Register Login
  1. American Grill

    American Grill American Grill
  2. American Grill

    American Grill American Grill
  3. American Grill

    American Grill American Grill
  4. American Grill

    American Grill American Grill

American Grill

Mantap Ribsnya Restoran yang satu ini sudah cukup lama berada di jalan Sabang Jakarta Pusat. Menu jagoannya adalah makanan ala Amerika atau biasa disebut banyak orang Western Food. Selain menu per item yang ditawarkan adapula prasmanan yang akan anda lihat bila masuk pada pintu depan restoran ini. Prasmanan yang dimaksuddi sini adalah khusus untuk menu salad dan desert saja, untuk makanan yang lainnya anda silahkan memesannya secara terpisah.

Cukup membingungkan juga melihat daftar menu yang ditawarkan oleh pelayan, rata-rata makanan yang terlihat di menu yang besar sekali bukunya itu adalah aneka Ribs. Setelah melihat cukup lama, karena bingung ingin memesan apa akhirnya solusi yang paling baik adalah bertanya kepada pelayan. Rekomendasinya masih seputar Ribs, namun semua berporsi besar padahal kapasitas perut hanya untuk ukuran porsi satu orang saja. Namun jangan khawatir karena restoran ini menyediakan berbagai macam pilihan porsi dari mulai large, medium sampai small. Akhirnya pilihan makanan akhirnya jatuh pada western sizzling steak yang terlihat cukup lezat di dalam menu.

Western sizzling steak merupakan sepotong daging sapi jenis Ribs eye USDA, yang pilihan kematangan dalam proses pemanggangan bisa dipilih sesuai selera penikmatnya. Hal tersebut akan ditanyakan kepada anda yang akan memesannya oleh pelayan. Makanan ini disajikan di atas hot plate, meskipun saya memesan dengan porsi medium namun masih terlihat jumbo.

Daging panggang tersebut disajikan bersama bawang bombay dan paprika hijau segar lalu disiram oleh saus black paper yang menurut saya sangat cocok sekali dengan daging ini. Tambahan makanan pelengkap satu set dengan menu ini adalah kentang goreng yang lebih pekat dari kentang goreng pada umumnya karena diberi sedikit lada penambah citarasa. Selain itu adapula semangka yang berjumlah dua potong kecil ikut memenuhi porsi dari menu ini. Hal ini cukup menarik karena secara kebetulan memang untuk minumannya dipesan adalah juice watermelon.

Hal tersebut sempat membuat saya berpikir sejenak apa karena pilihan menunya adalah semangka jadi tambahan pada menu makanannya adalah potongan semangka, namun yang menjadi pertanyaan adalah apakah bila kita memesan juice tomat makan tambahannya adalah potongan tomat. Suasana tempat ini menarik, cocok untuk makan dan bersantai sejenak di tengah hiruk pikuk kota Jakarta di siang hari. (Roy)




17 Februari 2012 - 11:23:16 WIB
Foto : Roy / GeDoor.com
Dibaca : 2169
  • Jl. KH Agus Salim, Kebon Sirih Menteng Jakarta Pusat DKI Jakarta
  • Setiap Hari 11.00-22.00 Wib
  • 021 314 2803
  • Maps

SHARE