Register Login

Kedai Pelangi

Restoran yang satu ini bisa dikatakan cukup fantastik pengunjungnya, lihat saja pada jam waktu istirahat makan siang restoran ini penuh sesak pengunjung yang ingin bersantap siang, karena kebetulan saja tempat ini dekat dengan kawasan perkantoran. Hanya saran saja kepada yang ingin datang ke restoran ini pada jam makan siang sebaiknya tidak lebih dari jam 12 tepat, karena kalautidak cepat sampai di sana resikonya akan mengantri di depan sambil menunggu ada yang keluar lebih dahulu setelah selesai makan.

Restoran yang berada di Jl. K.H. Wahid Hasyim No. 108 Jakarta Pusat ini memiliki ciri khas masakan dari daerah Makasar terutama untuk jenis untuk seafoodnya. Dengan ukuran luas restoran yang cukup besar serta ruangan yang memanjang kebelakang cukup untuk menampung sekitar 100 orang tamu. Ada satu hal yang menjadi penilaian kurang baik dari tempat ini adalah pembagian ruangan area merokok dan bebas asap rokok yang kurang di patuhi pengunjung menyebabkan ruangan restoran sedikit berasap dan berbau rokok.

Tapi hal itu tidak menjadi permasalahan yang cukup berarti bagi pengunjung yang terlihat santai saja. Salah satu makanan yang menjadi juara ditempat ini adalah ikan bakar khas Makasarnya, sup palu mara dengan ikan kerapu yang akan mengoyang lidah si pencicipnya. Ada juga mie titi dengan campuran sayuran dengan aneka potongan udang, cumi, dan bakso yang tidak kalah nikmatnya, apalagi ditambah sebagai teman makan berupa berbagai macam sambal yang akan menambah selera makan.

Kalau bicara soal harga makanan di sini tergolong cukup terjangkau, sup palu mara kerapu di hargai Rp 70.000, mie titi Rp 25.000. Setelah selesai dengan makanan utama, rugi rasanya kita segera meninggalkan tempat ini, karena restoran ini memiliki andalan makanan penutup berupa es pisang ijo yang berisi bubur sum-sum dengan tambahan es dan sirup dan pisang ijo dengan harga Rp 15.000. Yang dimaksud dengan pisang ijo di sini adalah pisang yang dibalut oleh adonan tepung sagu yang diberi pewarna makanan warna hijau lalu dipotong-potong, oleh karena itulah di sebut es pisang ijo.

Bila anda ingin juga merasakan kue-kue dari daerah Makasar ditempat ini juga disediakan salah satunya, jalang kote atau kita biasa di sini mengenalnya sebagai kue pastel. Tetapi jelas ada perbedaannya karena berlainan daerah pasti berbeda pula cara pembuatan serta cita rasanya, jalang kote dijual Rp 3.500/ buah. Kalau boleh saran bila hendak mendatangi tempat ini sebaiknya mengajak teman-teman sekantor biar menjadikan suasana menjadi lebih seru.



30 November 2011 - 14:15:10 WIB

Dibaca : 1958

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Warung Baliku Warung Baliku
Kamis, 16 Februari 2012
Dairy Queen Dairy Queen
Rabu, 30 November 2011

SHARE