Register Login
  1. Berburu Alat Musik Di Poncol Senen

    Berburu Alat Musik Di Poncol Senen Berburu Alat Musik Di Poncol Senen
  2. Berburu Alat Musik Di Poncol Senen

    Berburu Alat Musik Di Poncol Senen Berburu Alat Musik Di Poncol Senen
  3. Berburu Alat Musik Di Poncol Senen

    Berburu Alat Musik Di Poncol Senen Berburu Alat Musik Di Poncol Senen
  4. Berburu Alat Musik Di Poncol Senen

    Berburu Alat Musik Di Poncol Senen Berburu Alat Musik Di Poncol Senen
  5. Berburu Alat Musik Di Poncol Senen

    Berburu Alat Musik Di Poncol Senen Berburu Alat Musik Di Poncol Senen

Berburu Alat Musik Di Poncol Senen

Daerah Senen, terutama Poncol, mempunyai mitos yang sangat melegenda. Sebuah legenda yang cukup menyeramkan karena terbentuk dari opini-opini dari masyarakat bahwa di kawasan Senen merupakan salah satu kawasan hitam di Ibukota, karena pada dasarnya memang daerah Senen dan sekitarnya terkenalsebagai pusat kriminalitas. Ditambah lagi ulah dari pelajar-pelajar yang berlokasi di daerah sekitar Senen yang dulu sering membuat keonaran dengan terlibat tawuran. Namun itu dulu, sekarang kawasan Senen telah berbenah diri meski belum maksimal namun telah banyak berdampak positif bagi masyarakat.

Banyaknya kegiatan ekonomi di daerah ini membuat kawasan Senen menjadi tempat yang menarik untuk dieksplorasi, semisal toko-toko yang berjejal di depan Pasar Poncol yang tidak jauh dari Stasiun Senen. Di tempat ini terdapat beberapa toko-toko, dan kalau dihitung bisa berjumlah puluhan yang setiap harinya menjajakan peralatan khusus untuk bermain musik. Ditempat ini kita dapat dengan mudah mencari dan memilih berbagaimacam alat musik dari mulai yang alat musik yang populer seperti gitar dan ada pilihan dua macam yakni akustik dan elektrik, ukulele/ kentrung, biola, perkusi, gendang dan masih banyak lagi.

Namun yang paling menjadi favorit dan paling banyak laku di jual adalah gitar akustik dan drum kecil seperti yang banyak digunakan untuk mengamen di bis kota. Menurut pengakuan salah satu penjual kalau gitar di sini ada dua macam harga yakni berdasarkan darimana asal barang tersebut contohnya saja gitar yang berasal dari Solo, Jawa Tengah di tempat ini hanya dihargai paling murah dikisaran Rp 80.000 sampai Rp 200.000. Sementara untuk merek yang asli seperti Yamaha bisa mencapai di atas Rp 400.000. Tempat ini sepengetahuan saya sudah berpindah dari lokasi awalnya yang berada lebih kedepan dari posisi yang sekarang ini, maklumlah Dinas Tata Kota yang menggusurnya. Oh ya di tempat ini anda juga dapat menemukan disela-sela penjualan alat musik ada juga yang menjual berbagai macam jenis senapan angin biasanya untuk keperluan berburu burung. (Roy / geDoor.com)





21 November 2011 - 16:35:09 WIB
Foto : Roy /geDoor.com
Dibaca : 20235
  • Jl. Kalibaru Timur Kel. Bungur Senen, Jakarta Pusat
  • Setiap Hari 08:00-18:00 Wib
  • Maps

SHARE