Register Login

Stadion Soemantri Brojonegoro

Lokasinya terasa agak sedikit ganjil karena letaknya yang berada di kawasan perkantoran yang padat dan karena luasnya juga yang tidak besar membuatnya semakin unik, kalau di negara luarbanyak stadion yang berada di pusat perkotaan dan itu merupakan hal yang sangat lumrah, namun di Indonesia kurang lazim sepertinya. Biasanya di sini stadion berada di kawasan tempat olahraga sepeti GBK Senayan atau berada di daerah pojokan Ibu Kota misalnya Stadion Lebak Bulus. Stadion Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro adalah stadion multifungsi yang terletak di Kuningan, Jakarta Selatan.

Stadion ini digunakan untuk menggelar sepak bola, pada musim 2009-2010 stadion ini digunakan untuk pertandingan kandang dari Persitara Jakarta Utara. Namun kebelakang harinya stadion ini dipermasalahkan untuk menggelar pertandingan Liga Super Indonesia karena ukurannya yang terlalu kecil dan letaknya yang berada di pusat bisnis Jakarta. Selain menggelar pertandingan profesional stadion ini juga banyak digunakan untuk menggelar kompetisi anak-anak serta kelas remaja yang ada di Jakarta.

Kondisinya menurut saya cukup baik lah untuk ukuran yang akan bermain orang Indonesia, namun kalau yang akan melakukan pertandingan adalah klub sebesar Manchester United mungkin akan berpikir dua kali untuk bertanding di tempat ini, karena kualitas lapangan di luar negeri mempunyai standar yang cukup tinggi. Kalau menyimak komentar warga Jakarta, lebih baik ada dari pada tidak ada sama sekali kan. Selain itu di kawasan yang sama terdapat lapangan tenis Outdoor dan kolam renang yang banyak dikunjungi anak-anak setiap harinya. (Roy)



28 September 2011 - 15:04:59 WIB
Foto : Roy
Dibaca : 2686

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Arsip Jayakarta Arsip Jayakarta
Rabu, 05 Oktober 2011
Gelanggang Olahraga Senen Gelanggang Olahraga Senen
Rabu, 28 September 2011
Gedung Arsip Nasional RI Gedung Arsip Nasional RI
Senin, 19 September 2011

SHARE