Register Login

Satya Wacana Carnival

Ini dia karnaval fashion on street atau pagelaran catwalk di jalan terbesar kedua di Indonesia setelah Jember Fashion Festival. Kiprah Jember Fashion Festival memang melanglang buana hingga tanah air dan internasional namun Satya Wacana Festival tidak kalah pentingnya bagi dunia fashion tanah air. Kedua festival di atas, tentunya berbeda dibandingkan dengan festival ataupun pagelaran fashion lainnya yang ada di Indonesia.

Satya Wacana Carnival memasuki usianya yang ketiga dan rencananya akan digelar pada 10 hingga 11 November 2011 di Gedung Pertemuan Daerah (GPD) Salatiga, Jawa Tengah, Indonesia. Dengan mengambil tema yang sama seperti Jember Fashion Festival, Satya Wacana Carnival memberikan suguhan konsep yang berbeda. Visinya, "Menjadikan kota Salatiga sebagai kota wisata mode Indonesia bahkan dunia." Serta dengan misi, "Mengembangkan dunia pendidikan, kesenian, budaya, dan perekonomian."  Salatiga menjadi kota pertama di Indonesia yang mengadakan fashion carnival yang dikemas dalam suasana indoor dan konsep pagelaran kolosal.

Penggagas karnaval fashion pertama di Salatiga sekaligus pendiri Satya Wacana Carnival, Theodurus Gary Natanael akan menghadiri karnaval ini pada November nanti. Rencananya, karnaval ini akan diikuti oleh 300 peserta dengan 300 kostum, 300 hairdresser, serta 300 make up yang dirancang secara unik dan spektakuler. Tema utama dalam karnaval ini adalah "Spotlight of Salatiga." Tema tersebut mengerucut menjadi sub tema "The Beauty of Goddess." Terinspirasi dari dewi-dewi Jawa yang melegenda oleh kecantikan dan keelokan parasnya.

Sub tema kedua yaitu "The Spirit of Dayak" yang terinspirasi dari keindahan tari tradisional Kalimantan. Melalui Tari Dayak nan eksotis ini menjadi satu persembahan desain fashion yang menakjubkan bagi Satya Wacana Carnival ketiga. Sub tema ketiga, "Go Green." Terinspirasi dari Hutan Sumatera dan Merak Kasmaran. Hutan Indonesia sebagai salah satu hutan tropis terbesar di dunia sekaligus kecantikan akan burung Merak menghasilkan maha karya fauna ciptaan Tuhan yang luar biasa. Terakhir yaitu "Metropolitan."

Sub tema ini tercipta oleh kehidupan malam kota-kota metropolitan di Indonesia. Hingar bingarnya, kemewahan serta keindahan dunia malam turut memperbaharui karnaval ini. Bagi anda yang ingin mengetahui info lebih lanjut, silahkan kunjungi www.satyawacanacarnival.blogspot.com. Dan tunggu saja Satya Wacana Carnival ketiga November nanti. (Agnes)

Alamat : Gedung Pertemuan Daerah (GPD) Salatiga, Jawa Tengah, Indonesia
Jadwal : 10-11 November 2011



30 September 2011 - 16:45:19 WIB

Dibaca : 1523

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Semarak Festival Palang Pintu 2014 Semarak Festival Palang Pintu 2014
Selasa, 10 Juni 2014
INABIKE 2016 INABIKE 2016
Rabu, 30 Maret 2016
The Casualties The Casualties
Rabu, 24 Agustus 2011

SHARE