Register Login

Lapangan Terbuka Banteng

Mendengar nama kawasan Lapangan Terbuka Banteng jadi teringat masa kecil dahulu, tempat ini terkenal sekali di bilangan Jakarta Pusat, bukan karena fungsinya sebagai sarana olahraga melainkan sebagai salah satu lokasi favorit partai politik sewaktu orde baru untuk melakukan kampanye. Bahkan sering juga dilokasi tersebut terjadi huru-hara karena massa yang tidak dapat ditertibkan. Tapi itu kan dulu sekarang ini, lokasi yang terbuka untuk umum ini dapat digunakan setiap harinya.

Di Lapangan Terbuka Banteng ini memiliki beberapa fasilitas pendukung untuk keperluan olahraga antara lain lapangan sepak bola, lapangan basket, dan sarana atletik yakni jalur untuk olahraga lari. Kawasan ini berdekatan dengan Lapangan Banteng Jakarta Pusat, dan diapit oleh Gedung Pos serta Gereja Katedral dan Masjid Istiqlal, dan bisa dikatakan wilayahnya cukup strategis untuk dicapai oleh warga yang ingin sekedar berolahraga. Kalau untuk pemakaian lapangan sepak bola sepertinya harus meminta injin terlebih dahulu dan dikenakkan biaya penyewaaan yang relatif ringan, namun fasilitas olahraga lainnya bisa digunakan secara gratis.

Dan pada lapangan ini berkembang beberapa sekolah sepakbola yang anak didiknya berumur belasan tahun dan sering juga lapangan bola ini mengadakan kompetisi di tempat ini. Lokasi ini akan ramai oleh pengunjung biasanya pada akhir pekan di pagi dan sore menjelang malam hari karena banyak yang akan beraktifitas olahraga. Kalau di pagi hari lebih banyak yang berolahraga santai seperti jogging ataupun senam namun beranjak sore mulai banyak yang melakukan latihan maupun pertandingan bola dan juga basket yang umumnya digandrungi kaula muda, dan biasanya mereka kadang kala bermain basket sampai malam hari.

Tempat-tempat seperti inilah yang harus lebih diperhatikan kualitasnya dan diperbanyak kuantitasnya karena selain area umum atau area publik tempat-tempat ini juga menjadi sarana berolahraga bagi masyarakat Jakarta, karena jujur saja di Jakarta ini sulit sekali mencari area dengan fasilitas seperti ini, apalagi dengan tambahan lapangan sepak bola dan bisa dikatakan cuma ada beberapa lapangan sepak bola saja yang di Ibukota kita ini.(Roy)
Alamat :



14 September 2011 - 11:37:02 WIB

Dibaca : 2302

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Botanical Cafe Godong Ijo Botanical Cafe Godong Ijo
Rabu, 27 Agustus 2014
Setu Kembang Lio Setu Kembang Lio
Kamis, 05 April 2012
Museum Husni Thamrin Museum Husni Thamrin
Kamis, 11 Agustus 2011
Koboi dari Barat Koboi dari Barat
Kamis, 08 September 2011

SHARE