Register Login

Semesta Mendukung

"Apabila seseorang yakin, fokus, dan berusaha keras untuk mencapai sesuatu, ia pasti akan meraihnya karena seluruh semesta akan mendukung." (Mestakung) Mizan Production kembali membuat satu film karya anak negeri berkualitas lainnya. Sebuah film karya John De Rantau, mengisahkan kesuksesan anak-anak bangsa dalam mengharumkan nama Indonesia di kancaholimpiade sains internasional.

Muhammad Arief (Sayef Muhammad Billah), anak dari sebuah keluarga miskin dari Sumenep, Madura, sangat menggemari sains, khususnya fisika. Meski tinggal jauh dari kota besar dan bersekolah dengan fasilitas yang serba minim, Arief tetap menekuni fisika. Ia tinggal bersama ayahnya Muslat (Lukman Sardi) seorang petani garam yang terkena paceklik dan beralih menjadi sopir truk serabutan. Ibunya, Salmah (Helmalia Putri) menjadi TKW di Singapura karena himpitan ekonomi. Di sekolahnya, Arief diajar oleh Ibu Tari Hayat (Revalina S. Temat), seorang guru fisika asal Minang. Ia mencintai dunia pendidikan, sampai-sampai ia rela mengajar ke Madura. Ibu Tari mencari bibit-bibit anak bangsa atau intan dalam dunia pendidikan. Salah satunya, Arief. Berkat dorongan gurunya, Arief ikut seleksi olimpiade sains di Jakarta dan sampai di Singapura. Di Jakarta, ia menemukan banyak sahabat.

Pak Tio Yohanes (Ferry Salim), Deborah Sinaga (Febby Febiola), dan para peserta olimpiade lainnya. Seperti Muhammad Thamrin (Angga Putra) serta Clara Annabela (Dinda Hauw). Pak Tio mengajarkan inti dari dari kehidupan. Bagaimana kisah Arief berikutnya? Apakah memenangkan olimpiade sains tersebut dan dapat menemukan ibunya? Kisah menyentuh mengenai persahabatan dan arti kehidupan ini patut anda tonton. Seperti yang dikatakan dalam film ini, "Karena dalam hidup, tak ada yang tak mungkin." (Agnes)

Jenis film : Drama
Tanggal rilis : 20 Oktober 2011
Produksi : Mizan Productions&Falcon Pictures
Produser : Putut Widjanarko
Sutradara : John De Rantau
Penulis naskah : Soehendro, John De Rantau, Gangsar Sukrisno, Putut Widjanarko
Pemain : Sayev M. B., Dinda Hauw, Revalina S. Temat, Lukman Sardi, Laura Basuki, Indro (Warkop), Feby Febiola, Ferry Salim, Sujiwo Tejo
Website : www.semestamendukung.com atau www.mizanproductions.com



26 September 2011 - 17:06:25 WIB
Foto : Istimewa
Dibaca : 1241

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Kehormatan di balik Kerudung Kehormatan di balik Kerudung
Selasa, 25 Oktober 2011
Sang Penari Sang Penari
Selasa, 25 Oktober 2011
Rumah Hantu Pasar Malam Rumah Hantu Pasar Malam
Senin, 13 Februari 2012

SHARE