Register Login

Pasar Tiban Pemda Cibinong

Jalan menuju pemerintah daerah Kabupaten Bogor di Cibinong rupanya menarik perhatian pengunjung. Pagi itu langit begitu cerah. Dan warga sekitar bersemangatuntuk berjalan santai sekedar refresing lokasi yang kebetulan dekat dengan mereka. Sambil sesekali ada niat untuk berbelanja. Kesempatan yang baik ini hampir dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat di sekitar bahkan ada pula yang kebetulan melintas melalui jalan tersebut.

Cukup diakui, kalau pasar yang berada di jalan Pemda Kabupaten Bogor itu tertata rapih. Masing-masing pun memiliki ruang gerak dan mendapat porsi tempat untuk membuka tenda. Walau dilihat padat, namun tetap menunjukkan tata ruang yang rapih dan terlihat apik. Menarik perhatian pengunjung yang datang. Situasi ini hanya satu kali dalam sepekan. Tapi, soal ramainya, jangan diragukan lagi. Di sepanjang jalan pemda itu, pedagang menjajakan berbagai jenis dagangan yang mereka jual.

Mulai dari pakaian, makanan, mainan, asesoris tubuh, hingga perlengkapan rumah tangga. Harganya pun dapat dikategorikan bersaing bila dibandingkan dengan pasar sejenis. Apalagi kelebihan lokasi tersebut berada di bawah pohon, yang memungkinkan pengunjung merasa betah karena tak khawatir panasnya terik mentari. "Awalnya, hanya sedikit. Namun, lama kelamaan semakin banyak penjual yang datang. Dan ramailah pasar seperti ini." ujar salah satu juru parkir yang enggan disebut namanya. (Firman)



16 Agustus 2011 - 15:53:32 WIB

Dibaca : 3420

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Pasar Gembrong Surganya Mainan Murah Pasar Gembrong Surganya Mainan Murah
Senin, 01 September 2014
Pasar Burung Jatinegara Pasar Burung Jatinegara
Rabu, 07 September 2011
Kios Tanaman Buah Depan Ragunan Kios Tanaman Buah Depan Ragunan
Senin, 02 April 2012

SHARE