Register Login

Pasar Tiban Merdeka

Jalanan itu terlihat kecil. Hanya satu jalur untuk masing-masing arah. Maklum lingkungan itu bukan jalur utama. Namun, tak sedikit yang melaluinya sebagai salah satu akses alternatif Jalan Bahagia menuju Jalan Kemakmuran atau sebaliknya. Jalan yang berada di Kota Depok itudikategorikan rindang, karena masih banyak taman-taman dengan pohon-pohon yang tinggi. Itu sebabnya, tidak sedikit warga yang memanfaatkan liburan akhir pekan untuk datang ke sana, sekedar olahraga maupun refresing.

Dan kesempatan itu juga dilakukan oleh pedagang untuk menjajakan barangnya. Bergerumunnya masyarakat di sana menjadi daya tarik bagi mereka untuk membuka lapak. Dan diakui atau tidak, pembeli pun yang sekilas melihat menjadi tertarik dan akhirnya membeli. Menyajikan beragam dagangan dengan pilihan yang tidak sedikit memudahkan pembeli. Lihat saja Fitri Asih, salah satu penjual batik yang membuka lapak setiap Minggu. Dengan dibantu suami Aid Pristiworinu Setiawan, Fitri mampu menjual hingga 20 potong. Walau rutinitas pembeliannya tak menentu di tiap minggunya. Namun, Fitri merasa bersyukur. "Ya kadang-kadang ramai bisa mencapai 20 potong, bila sepi ya kadang 5.

Pembeli pasti melirik kami, karena memang batik kami langsung dikirim dari Yogyakarta dan modelnya pilihan yang banyak," akunya. Lokasi Batik Fitri ini tergolong strategis. Dari arah Jalan Bahagia, anda akan menemukan taman bermain yang di depannya berderet penjual yang berada dalam warung terbuat dari bambu dan geribig. Sedikit maju dan menanjak, terlihat di sisi kanan penjual batik milik Fitri dengan membangun tenda warna hijau. "Harga kami juga masih bisa bersaing dengan batik sejenis berkualitas sama," ujarnya.

Bila anda berada di Depok dan ingin mencari batik dengan kualitas baik dan harga tak begitu mahal, mampirlah ke batik milik Fitri ini. Bukan hanya batik yang bisa anda dapatkan. Jenis baju anak, mainan, perlengkapan rumah tangga dan lain sebagainya juga tersedia. (Firman)



16 Agustus 2011 - 14:27:22 WIB

Dibaca : 2141

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Pasar Gembrong Surganya Mainan Murah Pasar Gembrong Surganya Mainan Murah
Senin, 01 September 2014
LOTTE Mart LOTTE Mart
Senin, 06 Juni 2011
Pasar Glodok Pancoran Pasar Glodok Pancoran
Selasa, 06 September 2011
Pasar Asemka Pasar Asemka
Rabu, 24 Agustus 2011

SHARE