Register Login

The 7th Indonesia International Bus, Truck & Component Exhibition 2016

Pada saat ini di Indonesia tingkat penetrasi industri otomotif sekitar 80 kendaraan per 1000 orang. Dengan angka itu saja masih jauh dari tetangga kita Malaysiayang tingkat penetrasinya 330 per 1000 orang.

Dengan populasi 240 juta orang dan perdapatan per kapita yang meningkat, Indonesia berpotensi menjadi pasar yang besar bagi para produsen dan importir otomotif. Industri otomotif dan karoseri merupakan salah satu industri yang prospekstif untuk dikembangkan di dalam negeri untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan pasar nasional dengan dukungan international.

Untuk memaksimalkan perkembangan industry otomotif dan karoseri di dalam negeri dibutuhkan ruang otomotif yang masif, salah satunya dengan penyelenggaraan pameran The 7th Indonesia International Bus, Truck & Component (IIBT). Seperti tahun-tahun sebelumnya, IIBT juga akan disandingkan dengan pameran The 8th Indonesia International Auto Parts, Accessories and Equip Exhibition (INAPA) 2016. Pameran ini sendiri diramaikan sekitar 1.100 peserta dari 21 negara.
Pameran ini digelar 29 Maret hingga 1 April di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Pameran ini merupakan pameran berskala internasional yang berfokus pada bus, truck, kendaraan niaga dan komponen pendukungnya. IIBT 2016 mendapat dukungan penuh dari beberapa asosiasi, selain ASKARINDO dan CPTA, turut pula ASPINDO (Asosiasi Jasa Pertambangan Indonesia), HINABI (Asosiasi Industri Alat Besar Indonesia dan juga PAABI (Asosiasi Agen Tunggal Alat Berat Indonesia).

Selain memamerkan produk-produk teranyar seperti bus dan truk ada juga dipamerkan bus serta truk tua misalnya saja bus Lorena yang beroperasi di tahun 1980-an. Ada juga bus umum macam PPD yang jadi favorit pengunjung sebagai spot untuk berfoto. (Roy/gedoor)    



30 Maret 2016 - 20:52:41 WIB
Foto : Roy/gedoor
Dibaca : 1351

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Deretan SPG cantik Hiasi IIMS 2014 Deretan SPG cantik Hiasi IIMS 2014
Kamis, 25 September 2014

SHARE