Register Login

Sakura Collection Asia Students Awards 2015

10 desainer muda Indonesia berbakat akan bersaing untuk memenangkan perjalanan gratis ke Jepang dan kesempatan untuk menampilkan desain busana mereka di Yokohama! Sakura Collection Asia Students Awards adalah kontes desain busana yang terbukauntuk seluruh siswa non-Jepang dan desainer amatir di Asia.

Kontes ini merupakan bagian rangkaian dari Sakura Collection yang telah diadakan selama 4 tahun berturut-turut di Jepang. Kali ini, Sakura Collection untuk pertama kalinya diadakan di Indonesia dan telah melalui seleksi awal untuk menentukan 10 finalis terbaik.


Selanjutnya, 10 finalis akan bersaing di Grand Prix Final Sakura Collection Asia Students Awards 2015, di Indonesia yang akan diselenggarakan di AEON MALL, BSD CITY, Tangerang Selatan. Dengan misi utama untuk mengembangkan kreativitas siswa dan desainer muda dalam merancang busana yang bertemakan Jepang, kontes ini semakin berkembang setiap tahunnya.

Pada tahun ini Sakura Collection melangkah ke tahap kelas dunia dengan mengadakan kontes yang sama di Malaysia, Vietnam, Perancis, dan Thailand.
Semua pemenang Grand Prix akan memperoleh hadiah berupa  perjalanan gratis ke Jepang serta kesempatan untuk menampilkan desain busana mereka di Sakura Collection Yokohama pada bulan Maret 2016.

Selain itu, para pemenang mendapatkan paket perjalanan wisata di sekitar prefektur Jepang bersama dengan semua desainer Asia lainnya, model dan pemenang penghargaan, serta berkesempatan untuk mengikuti kelas di salah satu sekolah fashion terbaik di dunia-Tokyo Bunka Fashion Gakuin.


Dari sekitar 125 sketsa yang telah diterima, dari kurang lebih 20 sekolah fashion selama seleksi awal di Indonesia, dan terpilih 10 desain terbaik untuk fase final. Sambil menunggu Grand Prix Final, 10 finalis saat ini sedang menghadapi tahap online voting.  

Para pendukung memiliki kesempatan untuk melihat dan memilih Desain Favorit mereka melalui website resmi Sakura Collection: sakuracollection.com, pada 10 hingga 16 Januari 2016 lalu (sebelum Grand Prix Final diadakan). (Angga W/geDoor)



22 Januari 2016 - 14:34:22 WIB
Foto : Angga W/gedoor
Dibaca : 1879

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Keds Hadirkan Edisi Khusus Taylor Swift Keds Hadirkan Edisi Khusus Taylor Swift
Senin, 22 Desember 2014

SHARE