Register Login

Alternative Public Artspace, Pameran Seni Dengan Konsep Pop-Up Space

Art Department, sebuah kolaborasi antara The Goods Dept dengan ArtDept_ID yang hadir sebagai ruang pameran bersfita independen yang akan menjadi sebuah alat untuk memperkenalkan koleksi benda seni secara dini,dan dilengkapi dengan koleksi yang menarik dan tersedia dalam harga yang terjangkau. Ruangan tersebut akan mewujudkan sebuah galeri yang beroperasi mandiri atau self-serviced, dimana pengunjung dapat menikmati seni yang dipamerkan, menelusuri penjelasan mengenai benda seni tersebut, lalu memilih dan membelinya.

Di akhir tahun ini, tepatnya pada 25 November 2015 kemarin, Amalia Wirjono, otak dibalik ArtDept_ID dan sebuah gerakan musik bernama Echoesdi bawah naungan Future10 yang didirikan Hogi Wirjono dan Anton Wirjono, mengadakan sebuah proyek berupa pop-up space yang menjadi wadah kreatif bagi seniman muda, yaitu A.P.A – Alternative Public Artspace – yang bertempat di The Goods Space, Plaza Indonesia, Lantai 5 selama 6 bulan ke depan.

Dengan mengusung “Live Life Lightly” Prost Beer sebagai sponsor utama dan brand attitude, merujuk kepada sebuah kehidupan yang tidak diikte oleh pandangan orang lain. Sebuah sikap yang bersikeras dengan pendapat pribadi serta percaya diri, berani mengeksplorasinya dan kemudian mengekspresikannya dalam sebuah karya nyata. Kesamaan visi ini yang dilihat Prost Beer pada A.P.A dan Echoes yang diinisiasi oelh Future10.

Tiap 3 bulan, A.P.A akan memperbarui program kurasinya dan terus mencari bakat muda yang dapat menampilkan kreativitas melalui berbagai bentuk seni. Kali ini, sebuah band bernama Birdscall yang menampilkan debut mereka di pameran ini. band yang berpersonilkan Pramuhendra, Pramuwidyasa, Luky dan M. Nurrahman ini akan menjadi parameter dari karakteristik yang dicari A.P.A dari seniman muda yang membutuhkan ruang untuk mengekspresikan dan memperkenalkan idenya ke khalayak luas. (Angga W/geDoor)



26 November 2015 - 11:39:40 WIB
Foto : Angga W.
Dibaca : 1733

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Jakarta Blues Festival 2014 Jakarta Blues Festival 2014
Kamis, 20 November 2014
Taylor Swift Red Tour 2014 Taylor Swift Red Tour 2014
Rabu, 14 Mei 2014

SHARE