Register Login

Karya Terbaru Danjyo Hiyoji Yang Terinpirasi Dari Suku Bugis

Danjyo Hiyoji berkesempatan memamerkan koleksinya untukpertama kalinya di ajang Jakarta Fashion & Food Festival 2015 lalu.  Tema yang diambilnya kali ini ‘Salila’ atau air dalam bahasa Sansekerta ini terinspirasi dari budaya maritim Indonesia dalam hal ini Suku Bugis.

Duo desainer dari Danjyo Hiyoji, Dana Maulana dan Syarifah Liza Mashita, menceritakan lima gender atau lima wajah dengan masing-masing karakter uniknya yang merepresentasikan ‘Salila’. “Kita memilih lima gender atau lima wajah dari Bugis yang akan merepresentasikan koleksi Salila ini. Perempuan yang tetap menjadi perempuan, laki-laki yang tetap menjadi laki-laki, perempuan yang tomboy, laki-laki yang seperti androgyny, dan seorang yang aseksual.

Tampilan dari koleksi Salila ini sendiri menawarkan berbagai jenis busana dengan potongan loose dan asimetris dengan corak kelautan serta aksen lipat. Misalnya saja sebuah atasan cape putih yang dipadu celana kulot dengan aksen ruffle warna biru navy yang seolah-olah merepresentasikan ombak. Atau padu padan outer, celana, dan dalaman ‎juga siluet yang dihadirkan dengan cutting asimetris serupa layar kapal pinisi.



31 Juli 2015 - 14:59:45 WIB

Dibaca : 1577

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Thomas Pink Buka Outlet Di Jakarta Thomas Pink Buka Outlet Di Jakarta
Senin, 21 Oktober 2013
Jakarta Islamic Fair 2015 Jakarta Islamic Fair 2015
Kamis, 26 November 2015
Trend baju motif leopard di Jakarta Trend baju motif leopard di Jakarta
Kamis, 23 Februari 2012
Mini Dress Mini Dress
Rabu, 15 Februari 2012

SHARE