Register Login
  1. Macam-macam varian menu Rice in Pot dapat di pesan di Hing Kee

    Macam-macam varian menu Rice in Pot dapat di pesan di Hing Kee Macam-macam varian menu Rice in Pot dapat di pesan di Hing Kee
  2. Hing Kee di Hong Kong sebagai pionir dalam sajian menu Claypot Rice dan Oysters Cake

    Hing Kee di Hong Kong sebagai pionir dalam sajian menu Claypot Rice dan Oysters Cake Hing Kee di Hong Kong sebagai pionir dalam sajian menu Claypot Rice dan Oysters Cake
  3. Tumis Water Convolvulus

    Tumis Water Convolvulus Tumis Water Convolvulus
  4. Menu Chicken & Black Mushrooms Rice Pot yang menggugah selera

    Menu Chicken & Black Mushrooms Rice Pot yang menggugah selera Menu Chicken & Black Mushrooms Rice Pot yang menggugah selera
  5. Sajian seafood spesial ala Rumah Makan Hing Kee

    Sajian seafood spesial ala Rumah Makan Hing Kee Sajian seafood spesial ala Rumah Makan Hing Kee

Gurihnya Deep Fried Oysters Cake Sajian Rumah Makan Hing Kee

Hong Kong bukan hanya tempat surga belanja, kota ini menawarkan berbagai pengalaman lain yang tak kalah yakni wisata kuliner yang menggoda dan menggugah selera. Sebagai salah satu kota wisata kuliner dunia, Hong Kong menghadirkan ragam kuliner lokal dan internasional, mulai dari Street Food hingga Fine Dining bagi siapa yang menginjakan kaki di tempat ini. 

Jangan pernah takut untuk mencicipi makanan yang belum pernah Anda cicipisebelumnya karena Hong Kong selalu menawarkan petualangan kuliner seru di tiap sudutnya kotanya. Salah satu sudut teramai di wilayah Temple Street, Yau Ma Tei terdapat sebuah rumah makan yang sudah kesohor namanya bahkan sampai ke punjuru dunia. 

Banyak wisatawan yang sengaja datang untuk menikmati sajian khas tempat ini, serasa ada yang kurang bila berkunjung ke Hong Kong tanpa singgah ke Rumah Makan Hing Kee. Bisa menikmati hidangan di rumah makan ini bisa dikatakan cukup beruntung karena tempat ini selalu saja ramai pengunjung, bahkan suasana antrian merupakan hal yang lumrah di tempat ini. 

Kalau Anda baru pertama kali berkunjung ke rumah makan ini sedikit agak membingungkan karena para pelayan akan membawa anda ke bagian-bagian belakang restoran yang menyerupai kios-kios yang masih merupakan bagian dari restoran yang dibuat sebagai tempat makan ‘cadangan’. 

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung yang datang. Tampilan kios-kios dibuat cukup sederhana, dengan meja makan yang tergolong mini dan bila kita bandingkan kalau kita di Jakarta. Hing Kee sendiri sudah kesohor di Hong Kong sebagai pionir dalam sajian menu Claypot Rice dan Oysters Cake. 

Makan di rumah makan ini tanpa memesan menu Deep Fried Oysters Cake pastinya ada yang kurang, karena menu ini merupakan menu ‘jagoan’ dari Hing Kee. Deep Fried Oysters Cake merupakan menu makanan yang digoreng, sekilas tampilannya mirip Bakwan tapi dalam porsi jumbo. 

Deep Fried Oysters Cake yang berisikan dadar telur dengan bawang daun dan daging kerang tiram ini rasanya memang agak mirip Bakwan, namun lebih agak basah di bagian dalam karena tekstur Oysters yang kenyal. Menu gurih nikmat ini amat pas dinikmati saat panas saat baru digoreng dan disantap dengan soysauce atau sambal yang disediakan. 

Porsi menu Deep Fried Oysters Cake disajikan dalam dua macam yakni porsi besar dan kecil. Untuk porsi besar menu ini dibandrol cukup terjangkau hanya dengan 60 HKD, sementara porsi kecil hanya perlu merogoh kocek 30 HKD sudah bisa menikmati gurihnya Deep Fried Oysters Cake. Belum lengkap sajian Deep Fried Oysters Cake tanpa teman makan yakni menu-menu Claypot Rice. 

Ada berbagai macam menu Claypot Rice yang ditawarkan, tinggal selera anda mau menikmati yang mana. Kalau bingung Anda bisa memesan Chicken & Black Mushrooms Rice Pot. Sajian menu ini dihidangkan dengan Claypot ukuran sedang, dengan nasi yang memenuhi pot, ditambah dengan potongan-potongan besar ayam dan jamur yang sontak mengeluarkan aroma khas nasi bakar yang mengugah selera saat disajikan. 

Sensasi kematangan nasi yang tidak lembek, agak kering tapi tetep lembab, membuat menu ini salah satu menu andalan yang rutin dipesan pengunjung yang datang. Soal harga, Chicken & Black Mushrooms Rice Pot ataupun menu Claypot Tice lainnya rata-rata dibandrol 30 sampai 50 HKD perporsinya. 

Bagi yang gemar menyantap sayuran juga bisa memesan menu tumis Water Convolvulus atau mirip seperti Cah Kangkung, namun bahan sayuran kangkungnya agak lebih besar. Rasanya ya memang agak mirip seperti cah Kangkung namun menu ini tidak pedas. Untuk minuman Anda bisa memesan mulai dari Soft Drink hingga Beer sebagi teman makan. 

Nah bagi anda yang sedang berada di Hong Kong atau yang punya rencana akan berliburan ke kota surganya belanja dan wisata kuliner ini, masukan list Hing Kee sebagai salah satu tempat yang patut anda kunjungi nanti. (Roy/gedoor)



13 Juni 2015 - 14:28:51 WIB
Foto : Roy/gedoor
Dibaca : 1782
  • G/F, 15 Temple Street, Yau Ma Tei, Hong Kong
  • Setiap Hari
  • 2384 3647
  • Maps

SHARE