Register Login
  1. Seorang cosplayer yang sudah tua ikut ambil bagian di festival ini dengan mengenakan pakaian tentara Jepang pada masa jaman penjajahan

    Seorang cosplayer yang sudah tua ikut ambil bagian di festival ini dengan mengenakan pakaian tentara Jepang pada masa jaman penjajahan Seorang cosplayer yang sudah tua ikut ambil bagian di festival ini dengan mengenakan pakaian tentara Jepang pada masa jaman penjajahan
  2. Makanan khas Jepang bisa dijumpai di Ennichisai 2015

    Makanan khas Jepang bisa dijumpai di Ennichisai 2015 Makanan khas Jepang bisa dijumpai di Ennichisai 2015

Suasana Kota Tokyo Hadir Di Ennichisai 2015

Suasana di sekitaran pelataran parkir Blok M Square, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu 9 Mei 2015 mendadak berubah. Pemandangan seperti di suatu kota kecil Tokyo, Jepang,sangat terasa di kawasan itu. Hal ini dikarenakan adanya festival tahunan yang mengangkat kebudayaan Jepang, yaitu Ennichisai 2015. Festival yang berlangsung selama dua hari mulai tanggal 9 – 10 Mei 2015 kemarin ini sangat ditunggu-tunggu oleh pecinta budaya Jepang.

Jika pada tahun lalu Ennichisai mengusung slogan ‘Hiyaku – It’s time to jump! Yang dimana sebagai rasa terima kasih orang Jepang pada Indonesia, pada tahun ini Ennichisai 2015 mengangkat slogan ‘Always Smile’. Slogan ‘Always Smile’ ini diangkat agar kita selalu tersenyum bersama untuk menyongsong masa depan. Dan Festival Ennichisai 2015 setiap tahun dilakukan oleh komunitas dan masyarakat Jepang yang ada di Indonesia. Kegiatan ini merupakan tahun ke-enam dilaksanakan di sekitaran Blok M Square.

Ennichisai menyuguhkan beragam pertunjukan budaya tradisional Jepang seperti parade Mikoshi, Awa Odori, Taiko, hingga Karate. Grup idola asal Jepang, LOVEANDROID, Starmarie, hingga Amour Mico tak hanya menyapa para penggemarnya di panggung CLAS:H Pop Culture, namun juga melayani foto bareng hingga meet and greet dengan persyaratan tertentu.

Ennichisai tak hanya menyuguhkan ragam budaya, namun juga menyajikan makanan-makanan khas Jepang. Para pengunjung bisa menikmati jajanan seperti onigiri, takoyaki, yakitori hingga kakigori dengan harga mulai Rp 10 hingga Rp 20 ribuan. Dan seperti tahun-tahun sebelumnya, pengunjung yang datang ke festival ini tidak dikenakan biaya alias gratis. Dalam dua hari penyelenggaraan festival, ada lebih dari 200 ribu orang yang datang ke festival ini. (Angga W/geDoor)



12 Mei 2015 - 14:50:12 WIB
Foto : Angga W.
Dibaca : 1507

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Sonic Fair 2015 Sonic Fair 2015
Rabu, 08 April 2015
Puspita Women Expo 2015 Puspita Women Expo 2015
Senin, 12 Oktober 2015
Festival Jajanan Bango 2015 Festival Jajanan Bango 2015
Selasa, 16 Juni 2015

SHARE