Register Login

Eksotika Maluku Utara Pada Kebaya Pengantin Aura Putri

Keindahan bumi Maluku Utara telah berhasil memikat Fransisca Dharmawan(Sisca) untuk mengangkatnya ke dalam tema rancangan kebaya pengantinnya. Ketika tak banyak orang yang melirik wilayah timur Indonesia, Sisca dengan label Aura Putri, justru menjadikan ragam motif Maluku Utara sebagai inspirasi dalam setiap detail busana karyanya.

Busana pengantin menjadi pilihan Sisca dalam rancangan busananya. Dereta kebaya, gaun, serta busana pengantin hijab dengan sentuhan batik bermotif burung bidadari khas Maluku Utara sangat kental pada busana yang bertajuk “Eksotika Maluku Utara Pada Kebaya Pengantin”.

Tak kurang dari 20 koleksi busana pengantin dengan karakteristik rancangan khas Aura Putri. Gaun-gaun megah melebar berdetail bunga, serta busana pengantin hijab yang cantik dengan aksen bunga yang dibentuk juga dari batik Maluku Utara, menghiasi panggung runway Jakarta Fashion & Food Festival 2015.

Dengan bahan-bahan pilihan seperti French lace dan tile untuk kebaya, chiffon dan taffeta untuk gaun, dan teristimewa untuk gaun hijab adalah chiffon berpadu tenun kreasi Aura Putri. Semua hadir dalam gradasi warna yang menyejukkan mata. (Angga W/geDoor)



29 Mei 2015 - 14:11:10 WIB
Foto : Angga W.
Dibaca : 2016

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Pusat Batik Di Blok M Square Pusat Batik Di Blok M Square
Senin, 20 Februari 2012
Army Look Army Look
Jumat, 11 November 2011

SHARE