Register Login

Cita Tenun Indonesia Mempersembahkan “Jalinan Lungsi Pakan”

Hadir ditahun ke-12, Jakarta Fashion & FoodFestival 2015 kembali berkolaborasi dengan Cita Tenun Indonesia (CTI) untuk menghadirkan sebuah peragaan busana yang bertajuk “Jalinan Lungsi Pakan”. Peragaan busana yang menampilkan karya orisinal dari enam desainer Indonesia ternama seperti Ari Seputra, Auguste Soesastro, Chossy Latu, Priyo Oktaviano, Stephanus Hamy, dan Denny Wirawan.

Semenjak tahun 2008, CTI telah menjadi sebuah perkumpulan yang bertujuan untuk mengangkat dan memajukan keberadaan kain tenun asal Indonesia di berbagai daerah. Bekerja sama dengan desainer mode, interior, tekstil dan sector lainnya. CTI membangun sebuah program pembinaan yang menjadi ekspresi kepedulian para pendirinya yang mencintai kebudayaan Indonesia dan memiliki tekad untuk melestarikan warisan leluhur.

Keenam desainer yang tampil di fashion festival ini menampilkan berbagai kain tenun dari Indonesia dan menjadikannya sebuah karya yang indah dan bernilai tinggi. Kain tenun yang diangkat oleh para desainer ini seperti kain tenun dari Sambas, Lombok, Sumatera Barat, Sulawesi Tenggara, Bali, dan Baduy. (Angga W/geDoor)



29 Mei 2015 - 13:58:46 WIB
Foto : Angga W.
Dibaca : 1635

SHARE