Register Login

Nada Untuk Asa, Film Tentang Bagaimana Memaknai Hidup

Film Terbaru garapan rumah produksi Magma Entertainment yang diberi judul 'Nada Untuk Asa' akan ini menjadi akan menambah warna khazanah perfilman tanah air. Adalah Charles Gozali, yang menjadi penulis sekaligus sutradara dalam film remajayang bergenre drama ini.

Film yang diangkat dari sebuah kisah nyata yang diangkat menjadi sebuah novel oleh Ita Sembiring ini dibintangi oleh sederet nama-nama seperti Acha Septriasa, Darius Sinathrya, Marsha Timothy, Irgi Fahrezi, Donny Damara, Nadila Ernesta dan beberapa aktor senior seperti Mathias Muchus dan Butet Kartaredjasa.


Film yang diproduseri oleh Hendrick Gozali ini menceritakan perjuangan seorang permpuan yang bernama Nada (Marsha Timothy), yang sudah mempunyai tiga anak ketika suaminya meninggal karena sakit kanker getah bening. Gita, adik ipar Nada, memaksa Nada untuk cek HIV. Ternyata Nada tertular virus HIV, bahkan Asa (Acha Septriasa) bayi mereka pun juga positif HIV.

Keluarga suaminya merasa bersalah dan tetap bisa menerima Nada sebagai bagian dari keluarga, tapi keluarga Nada menolak kehadirannya. Orang lain di sekitar Nada jadi takut tertular setiap ada Nada di dekat mereka. Nada sempat down, tapi Gita berhasil memulihkan semangat hidup Nada.

Dikisahkan, Nada membesarkan ketiga anaknya dan tidak menceritakan aib suaminya yang ternyata sempat berselingkuh dengan Susan, rekan kuliahnya, sehingga mewariskan virus HIV pada dua anggota keluarganya. Ketika sudah besar, Asa juga mendapat perlakuan seperti ibunya. Ia dipecat kantornya saat orang-orang mengetahui bahwa dirinya pengidap AIDS. Asa santai, sudah terlalu biasa menerima sikap seperti itu.

Tapi ia mulai gelisah saat ia benar-benar jatuh cinta pada Wisnu (Darius Sinathrya), dan pria itu juga mencintainya.
Film yang berdurasi 98 menit ini pernah ditampilkan dalam bentuk drama musikal yang berjudul “Positif! Nada untuk Asa” di Teater Jakarta, TIM, pada bulan September 2014 silam dan akan dirilis perdana dilayar lebar pada 5 Februari 2015 mendatang. (Fakhruddin Abd/geDoor)



02 Februari 2015 - 10:55:17 WIB
Foto : Fakhruddin Abd/gedoor
Dibaca : 1742

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Snow White And The Huntsman Snow White And The Huntsman
Jumat, 11 Mei 2012
New Year's Eve New Year's Eve
Senin, 24 Oktober 2011
Sleeping Beauty Sleeping Beauty
Kamis, 20 Oktober 2011
Extremely Loud and Incredibly Close Extremely Loud and Incredibly Close
Selasa, 22 November 2011

SHARE