Register Login
  1. Motor Keluaran Terbaru Dihadirkan Di Pameran Ini

    Motor Keluaran Terbaru Dihadirkan Di Pameran Ini Motor Keluaran Terbaru Dihadirkan Di Pameran Ini
  2. Aksi SPG Di Atas Motor Terbaru Besutan Kawasaki

    Aksi SPG  Di Atas Motor Terbaru Besutan Kawasaki Aksi SPG  Di Atas Motor Terbaru Besutan Kawasaki
  3. SPG Jadi Objek Foto-Foto Pengunjung IMOS 2014

    SPG Jadi Objek Foto-Foto Pengunjung IMOS 2014 SPG Jadi Objek Foto-Foto Pengunjung IMOS 2014
  4. Aksi SPG Motor Honda Di Indonesia Motorcycle Show 2014

    Aksi SPG Motor Honda Di Indonesia Motorcycle Show 2014 Aksi SPG Motor Honda Di Indonesia Motorcycle Show 2014
  5. Aksi SPG Motor Honda Di Indonesia Motorcycle Show 2014

    Aksi SPG Motor Honda Di Indonesia Motorcycle Show 2014 Aksi SPG Motor Honda Di Indonesia Motorcycle Show 2014
  6. Para SPG Cantik & Seksi Juga Merupakan Bagian Penting Dalam Pameran Ini

    Para SPG Cantik & Seksi Juga Merupakan Bagian Penting Dalam Pameran Ini Para SPG Cantik & Seksi Juga Merupakan Bagian Penting Dalam Pameran Ini
  7. IMOS 2014 Menghadirkan Para Anggota AISI Yakni Honda, Suzuki, Kawasaki dan Yamaha

    IMOS 2014 Menghadirkan Para Anggota AISI Yakni Honda, Suzuki, Kawasaki dan Yamaha IMOS 2014 Menghadirkan Para Anggota AISI Yakni Honda, Suzuki, Kawasaki dan Yamaha
  8. Tak Hanya Motor, Aksesorisnya Juga Di Tawarkan Di IMOS 2014

    Tak Hanya Motor, Aksesorisnya Juga Di Tawarkan Di IMOS 2014 Tak Hanya Motor, Aksesorisnya Juga Di Tawarkan Di IMOS 2014
  9. Pengunjung IMOS 2014 Tembus Angka Puluhan Ribu Orang

    Pengunjung IMOS 2014 Tembus Angka Puluhan Ribu Orang Pengunjung IMOS 2014 Tembus Angka Puluhan Ribu Orang
  10. Pameran IMOS 2014 Ini Semula Bernama Jakarta Motorcycle Show

    Pameran IMOS 2014 Ini Semula Bernama Jakarta Motorcycle Show Pameran IMOS 2014 Ini Semula Bernama Jakarta Motorcycle Show
  11. Pameran Otomotiv IMOS 2014 Berlangsung Di JCC

    Pameran Otomotiv IMOS 2014 Berlangsung Di JCC Pameran Otomotiv IMOS 2014 Berlangsung Di JCC

Ubah Nama IMoS 2014, Lebih Manjakan Pengunjung Dengan Penawaran Menarik

Pameran otomotif sepeda motor “Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014" yang dihelat Asosisasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) dibuka secara resmi pada hari Rabu, 29 Oktober 2014 di Jakarta Convention Center, Jakarta lalu. Pameran berlangsung selama lima hari dan berakhir hari Minggu, 2 November 2014.  

Pembukaan IMoS 2014 dilakukan secara resmi oIeh Bapak Ferry Yahya, Staf Ahli Menteri Perindustrian Bidang Pemasaran dan Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri yang disaksikan oleh Bapak Gunadi Sindhuwinata, Ketua Umum Asoasiasi industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), serta Bapak Romi Dlrektur PTAmara Pameran Internasionai (API) yang bertindak selaku pelaksana pameran, dan tak ketinggalan Brigjen Pol Drs. Condro Kirono, MM, KORLANTAS POLRI.

Dalam kata sambutan Ketua AISI, Gunadi Sidhuwinata mengatakan, “Berkat kerjasama yang Baik antara  AISI dan API maka acara hari ini dapat dipersiapkan dengan baik.
  Indonesia Motorcycle Show (IMoS) yang ketujuh tahun 2014 adalah pameran dan pengkhususan tekad mengangkat industri dan produk sepeda motor menjadi salah satu bagian dari Iokomotif ekonomi Indonesia. Selain kontribusinya kepada pendapatan negara melalui pajak PPN yang diperkirakan bisa mencapai sekitar 90 triiiun, dan ini beIum termasuk pajak-pajak yang Iainnya.  

Sumbangsih industri sepeda motor atas penyediaan Iapangan kerja di tanah air tidak dapat diabaikan. Paling tidak sekitar 2 juta penduduk Indonesia tergantung secara Iangsung meIaIui industri perakitan dan industri penunjang di bidang industri sepeda motor.
  Pameran IMoS 2014 ini semula bernama Jakarta Motorcycle Show dan kini dinobatkan menjadi Indonesia Motorcycle Show mengingat  supply yang begitu besar, baik menyangkut pajak dan Iapangan tenaga kerja.  

Sementara itu menurut Romi, Direktur PT Amara Pameran Intemasional (API) yang dipercayakan AISI dalam pelaksanaan lMoS 2014 mengatakan, pada pameran yang berlangsung selama 5 hari ini, kami menggunakan area seluas 8300 m2 lebih dan menghadirkan merek-merek sepeda motor anggota AISI antara lain, Honda, Suzuki, Kawasaki, Yamaha serta lebih dari 30 perusahaan pendukung industri sepeda motor roda dua.”    

“Satu merek Non-AISI yang tampil adalah SYM (sepeda motor Taiwan), dan TDR International sebagai penyedia aksesories juga menempati Iobil utama ruang pameran IMOS 2014. Selebihnya adalah merek pendukung yang terdiri dari perusahaan helm, jaket, serta beberapa komponen dan aksesori yang berhubungan dengan kegiatan sepeda motor.
Tema yang diusung  pameran IMoS 2014 adalah “Teknologi Keselamatan dan Sikap”, dengan sub tema masing-masing untuk Teknologi adalah Hijau yang berarti ramah Iingkungan.

Keselamatan adalah cara berkendaraan dan ketrampilan mengemudi, dan sikap adalah displin  berlalu Iintas.
  Selain memamerkan produk-produk terbaik, pengunjung IMoS 2014 juga dihibur oleh beragam penampilan artis Ibukota. Honda misalnya, menampilkan performance Cherrybelle, Cak Lontong, the Angel, Honda Ladies Shoe di bootsnya. Selain itu Honda memanjakan para pengunjung dengan menyediakan program khusus yakni lelang 1 unit motor CBR150R setiap harinya.  

Sementara itu Yamaha tak mau kalah memberikan spesial show dan regular show entertainment yang cukup menarik, salah satunya adalah penampilan band papan atas Indonesia NOAH pada hari ketiga pameran berlangsung.  

Selain tentunya motor yang menjadi incaran pengunjung pada IMoS 2014, berbagai kelengkapan berkendaraan roda dua juga tak kalah ramai diserbu pera pengunjung. Helm contohnya, berbagai produsen helm terkemuka seperti NHK, KYT, GM, ARAI maupun SUOMY  membandrol produk-produknya dengan harga khusus selam pameran berlangsung.


IMoS 2014 sendiri penyelenggaraanya dibarengi oleh event yang tak kalah menarik yakni Indocomtech yang menyedot puluhan ribu pengunjung selama 5 hari pameran berlangsung di Jakarta Convention Center. (Roy/gedoor)



03 November 2014 - 16:04:45 WIB
Foto : Roy/gedoor
Dibaca : 2444

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Berburu Barang Bekas Di Mall Rongsok Berburu Barang Bekas Di Mall Rongsok
Senin, 15 September 2014
Maika Etnik Maika Etnik
Jumat, 11 November 2011
Deep & Extreme Indonesia 2016 Deep & Extreme Indonesia 2016
Sabtu, 02 April 2016
Carrefour Carrefour
Senin, 06 Juni 2011

SHARE