Register Login
  1. Sepenggal Cerita Dian Pelangi Goes to USA

    Sepenggal Cerita Dian Pelangi Goes to USA Sepenggal Cerita Dian Pelangi Goes to USA
  2. Dian Pelangi Goes To USA

    Dian Pelangi Goes To USA Dian Pelangi Goes To USA
  3. Busana Muslim Karya Dian Pelangi Yang Di Bawa Ke Amerika

    Busana Muslim Karya Dian Pelangi Yang Di Bawa Ke Amerika Busana Muslim Karya Dian Pelangi Yang Di Bawa Ke Amerika
  4. Busana Muslim Karya Dian Pelangi Berbahan kain songket khas Palembang

    Busana Muslim Karya Dian Pelangi Berbahan kain songket khas Palembang Busana Muslim Karya Dian Pelangi Berbahan kain songket khas Palembang
  5. Dian Pelangi Yang Semakin Go Internasional

    Dian Pelangi Yang Semakin Go Internasional Dian Pelangi Yang Semakin Go Internasional

Sepenggal Cerita Dian Pelangi Goes to USA

Kecintaan Dian Pelangi terhadap beragam kain khas Indonesia yang diwujudkan dalam rancangan busananya, membuat Dian Pelangi menyita perhatian pemerhati fashion baik di dalam negeri maupun mancanegara. Melalui berbagai karyanya, Indonesia semakin dikenal oleh dunia karenamodest fashionnya yang memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri.

Karena hal tersebut pula, Dian Pelangi mendapatkan suatu kehormatan dan kesempatan untuk berpartisipasi menampilkan hasil karyanya di Amerika Serikat dalam pagelaran busana bertajuk Washington Haute & Modesty Fashion Show DC Fashion Week dan New York.

Bertempat di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Dian Pelangi mengulas cerita tentang perjalanannya di Amerika Serikat untuk memperkenalkan busana Muslim ciptaannya yang berbahan kain songket khas Palembang, Sumatera Selatan.

Selama perjalanannya di Washington DC dan New York, Dian Pelangi menampilkan 25 karya terbaiknya pada saat opening dam closing dalam Fashion Show bertajuk Washington Haute & Modesty Fashion Show DC Fashion Week yang diselenggarakan di Twelve & K Hotel Washington DC, Amerika Serikat.


Selain tampil di Washington DC, Dian Pelangi pun menampilkan hasil karyanya di New York yang berkolaborasi dengan Nusantara Foundation serta mengadakan mini show di Kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia bersama seniman Indonesia Djajuk Ferianto dan penyanyi rapper Indonesia JFlow pada saat jamuan makan malam bersama Konsulat Jenderal, Duta Besar Perwakilan PBB dan beberapa Kepala Perwakilan Negara lain.

Dian Pelangi selama di Amerika Serikat selain untuk memperagakan modest fashion, Dian Pelangi juga melakukan meet & greet bersama muslimah dan fashion blogger muslim dari Amerika Serikat di Central Park, New York.
Dalam debutnya di Amerika Serikat ini, Dian Pelangi mendapatkan dukungan dari Wardah Cosmetic, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Dengan kegiatan Dian Pelangi di Amerika Serikat ini, Indonesia dapat semakin dikenal dengan keragaman dan keindahan budayanya di mancanegara. (Angga W/geDoor)



17 Oktober 2014 - 12:10:02 WIB
Foto : Angga W/gedoor
Dibaca : 2498

SHARE