Register Login
  1. Ribuan Penonton Dream Theater Memadati Lapangan D Senayan

    Ribuan Penonton Dream Theater  Memadati Lapangan D Senayan Ribuan Penonton Dream Theater  Memadati Lapangan D Senayan
  2. Mike Mangini Hadir Menggantikan Mike Portnoy Sebagai Penggebuk Drum Dream Theater

    Mike Mangini Hadir Menggantikan Mike Portnoy Sebagai Penggebuk Drum Dream Theater Mike Mangini Hadir Menggantikan Mike Portnoy Sebagai Penggebuk Drum Dream Theater
  3. Aksi Jordan Ruddes Di Konser "An Evening With Dream Theater Along For The Ride Tour"

    Aksi Jordan Ruddes Di Konser \"An Evening With Dream Theater Along For The Ride Tour\" Aksi Jordan Ruddes Di Konser "An Evening With Dream Theater Along For The Ride Tour"
  4. John Petrucci Gitaris Band Dream Theater Tampil Solo Di Atas Panggung

    John Petrucci Gitaris Band Dream Theater Tampil Solo Di Atas Panggung John Petrucci Gitaris Band Dream Theater Tampil Solo Di Atas Panggung
  5. Jakarta Menjadi Kota Ke 85 Yang Disinggahi Dari Rangkaian Tur Konser Dream Theater

    Jakarta Menjadi Kota Ke 85 Yang Disinggahi Dari Rangkaian Tur Konser Dream Theater Jakarta Menjadi Kota Ke 85 Yang Disinggahi Dari Rangkaian Tur Konser Dream Theater
  6. "An Evening With Dream Theater Along For The Ride Tour 2014 Jakarta"

    \"An Evening With Dream Theater Along For The Ride Tour 2014 Jakarta\" "An Evening With Dream Theater Along For The Ride Tour 2014 Jakarta"

Dream Theater Wujudkan Teater Mimpi ke-2 nya Di Jakarta

Konser bertajuk "An Evening with Dream Theater Along for the Ride Tour" yang digelar di Lapangan D Senayan,  Jakarta pada 26 Oktober 2014 lalu merupakan konser yang kali ke-2 nya bagi Grup progressive metal asal Amerika, Dream Theater.

Sebelumnya grup band yang berdiri tahun 1985 ini pernahmenyambangi Jakarta pada tahun 2012 silam di Meis Stadium Ancol Jakarta.
Jakarta menjadi kota ke 85 yang disinggahi dari rangkaian tur konser band yang awalnya memiliki nama Majesty ini. Rangkaian tur band yang kini digawangi oleh Mike Mangini, John Petrucci, John Myung, James Labrie dan Jordan Ruddes ini bermula dari Portugal dan beberapa negara di Eropa lainnya sebanyak 51 Kota.

Lalu dilanjutkan ke Benua Amerika dengan tampil di 29 kota dan berakhir di Australia dengan tampil sebanyak 2 kali. Jakarta, Ibukota negara Republik Indonesia ini disambangi setelah lebih dulu tampil di 2 kota di Jepang, salah satunya menjadi headliner pada Metal Loud Park Festival 2014 di Saitama, Jepang bersama Kreator,  Dragon Force, Within Temptation, Arch Enemy, dan lain sebagainya.


Tampil selama 3 jam dengan format dua session pertunjukan diselingi jeda sekitaran 30 menit, mereka total membawakan  19 lagu yang mampu menyihir penggemar setianya di Indonesia.  ‘False Awakening Suite’ menjadi tembang perdana penyapa penggemar setianya yang memadati venue outdoor ini.  

Lalu
‘The Enemy Inside’, ‘The Shattered Forttress’ dan tembang ‘Breaking all Illusions’ dan terakhir ‘Intermission’ yang dibawakan menjadi penutup sesi pertama konser yang dipromotori oleh CN Communication dan Varian Entertainment.
Pada sesi ke-2 konser yang memiliki harga tiket Rp 1.250.00 untuk kelas Festival A dan Rp 750.000 untuk kategori kelas Festival B ini dibuka oleh lagu yang ada di album Awake (1994), ‘The Mirror’ dan langsung disambung dengan ‘Lie’.

Setelah solo instrument dari masing-masing personil yang memang memiliki kemampuan di atas rata-rata dalam bermusik ini, hits ‘The Dance Of Eternity’ dan ‘Finally Free’ lalu ‘Easter Egg with Credit roll’ menjadi penutup gelaran konser yang berakhir sekitar pukul 23.30 Wib ini. Terbayar sudah dengan rasa puas penonton dengan menyaksikan langsung performance musik yang jenius dari ke 5 personil band yang telah menelurkan 16 album ini. (Fakhruddin Abd/geDoor)
 



27 Oktober 2014 - 11:15:00 WIB
Foto : Fakhruddin Abd/gedoor
Dibaca : 1829

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Java Jazz 2012 Java Jazz 2012
Selasa, 31 Januari 2012
geDoor LAB Wafer geDoor LAB Wafer
Senin, 30 Januari 2012

SHARE