Register Login
  1. Event pameran 2014

    Event pameran 2014 Event pameran 2014
  2. Pameran Foto Di Jakarta 2014

    Pameran Foto Di Jakarta 2014 Pameran Foto Di Jakarta 2014
  3. Erasmus Huis Jakarta

    Erasmus Huis Jakarta Erasmus Huis Jakarta
  4. Erasmus Gelar Pameran Foto Muda Dan Tua, Tua Dan Muda

    Erasmus Gelar Pameran Foto Muda Dan Tua, Tua Dan Muda Erasmus Gelar Pameran Foto Muda Dan Tua, Tua Dan Muda
  5. Pameran Foto

    Pameran Foto Pameran Foto

Erasmus Gelar Pameran Foto Muda Dan Tua, Tua Dan Muda

Pameran yang menampilkan photo-photo dari karya Marco van Duyvendijk dan Rainer Oktavianus ini menjadi  kemanunggalan cerita daripotrait kehidupan dari  dua budaya dan dua generasi, Timur - Barat dan tua-muda dengan beberapa daerah di Indonesia sebagai objeknya. Kolaborasi antara fotografer Indonesia dengan fotografer Belanda ini banyak memperlihatkan potret kehidupan dari orang-orang sekitar kita.

Menurut Marco van Duyvendijk, dibandingkan dengan kebanyakan negara lain, Indonesia mempunyai populasi yang sangat muda, ini merupakan hal yang penting bagi negara ini untuk masa kini dan masa mendatang. Banyak fotonya yang memperlihatkan serangkaian foto dari para generasi muda. Sebagai seorang fotografer, dia lebih senang untuk bekerja dengan kaum muda. Senang dengan dinamika dan sensitifitas mereka.

Sedangkan bagi Rainer Oktovianus yang banyak memamerkan serangkaian foto dari generasi tua. Generasi tua adalah penduduk senior tidak dapat dilupakan dalam dunia yang senantiasa berubah dengan cepat. Garis wajah dan waktu tampak jelas berpadu pada rangkaian foto hitam putih.


Pameran yang mengangkat tema ‘Muda dan Tua, Tua dan Muda (Young and Old, Old and Young): Pemetaan Indonesia Modern Dalam Gambar’  yang memamerkan 70 foto ini dibuka untuk umum yang berlangsung selama 34 hari, dalam periode 11 Agustus-13 September 2014 di Eramus Huis, Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta.  (Fakhruddin/gedoor)
       



13 Agustus 2014 - 15:28:48 WIB
Foto : Fakhruddin/gedoor
Dibaca : 1823

SHARE