Register Login

GKJ Gelar Resital Biola Pavel Sporcl

Lahir pada 1973, dia belajar di Prague Conservatory, kemudian di AS di Southern Methodist University di Dallas, BrooklynCollege dan Juilliard School di New York. Dalam waktu singkat, dia telah menjadi tamu langganandi berbagai gedung konser bergengsi di Eropa, AS, Kanada, dan Jepang serta sebagai peserta reguler dalam Festival Musim Semi Praha dan pergelaran musik akbar lainnya di Austria, Jerman dan Perancis. Dia bekerja dengan banyak orkestra dan komposer terkenal, baik di Republik Ceko maupun di luar negeri.

Setiap rekaman Paganini, Vivaldi, Piazzolla, Dvorak, Tchaikovsky, sekelompok komposer Ceko dan nada gipsy yang diproduksinya telah mendapatkan ulasan menakjubkan serta penghargaan atas penjualan di pasar lokal. Khasanahnya luas, lebih dari 45 koserto biola, sonata yang tak terhitung jumlahnya, karya musik ruang serta potongan-potongan virtuoso. Virtuositas dan penampilan menakjuban Pavel Sporcl membuatnya mendapatkan banyak pujian dan pengakuan dari para publik profesional, sedangkan kesan dan opininya mengundang perhatian dari media.

Berkat kombinasi inilah dia berkecimpung tanpa kenal lelah dan secara sukses dalam propagasi musik klasik serta mampu untuk menarik berbagai pendengar, terutama para kaula muda. Pavel Sporcl akan datang ke Indonesia, ditemani oleh Pianis Petr Jirikovsky yang juga merupakan musisi sekaligus konduktor berbakat. Dia juga telah tampil di berbagai musik festival di Eropa dan Jepang dengan beberapa orkestra termahsyur.

Kerja sama jangka panjang dengan Pavel Sporcl menghasilkan banyak konser dan album rekaman yang memenangkan berbagai penghargaan. Musisi favorit Republik Ceko ini akan unjuk gigi dalam sebuah konser yang diselenggarakan atas kerjasama antara Kedutaan Besar Ceko dengan Gedung Kesenian Jakarta dan Indonesia Opera Society. Acara ini akan digelar Rabu, 26 Maret 2014 pukul 20.00 Wib di Gedung Kesenian Jakarta. Harga tiket Rp 75.000-Rp 100.000 dapat dibeli di Gedung Kesenian Jakarta.      



06 Juni 2014 - 12:59:23 WIB
Foto : Istimewa
Dibaca : 1803

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Jakarta Blues Festival 2011 Jakarta Blues Festival 2011
Jumat, 25 November 2011

SHARE