Register Login
  1. Kuliner Jadul Jakarta Cemal Cemil

    Kuliner Jadul Jakarta Cemal Cemil Kuliner Jadul Jakarta Cemal Cemil
  2. Makanan Dan Minuman Jadul

    Makanan Dan Minuman Jadul Makanan Dan Minuman Jadul
  3. Permen Coklat Jadul Cemal Cemil

    Permen Coklat Jadul Cemal Cemil Permen Coklat Jadul Cemal Cemil
  4. Cemal Cemil Kemang

    Cemal Cemil Kemang Cemal Cemil Kemang
  5. Jajanan Jadul Cemal Cemil

    Jajanan Jadul Cemal Cemil Jajanan Jadul Cemal Cemil

Cemal Cemil Tawarkan Nostalgia Bersama Jajanan Jadul

Bagi anda yang lahir atau menikmati masa kanak-kanak pada periode tahun 80-an hingga 90-an pastinya merasakan berbagai jajanan yang unik dan enak atau mainan tradisional yang sudah tidak diproduksi saat ini. Sekarang ini, untuk menemukan jajanan atau mainan tersebut sudah sangat susah alias langka.Tapi, rasa kangen akan jajanan atau mainan tersebut akan terobati setidaknya jika anda mendatangi sebuah toko kecil di bilangan Kemang, Jakarta Selatan. Toko kecil ini  berlokasi di Jalan Kemang Selatan I no.20, Kemang, Jakarta Selatan ini bernama Cemal Cemil.

Toko yang menjual jajanan dan mainan tempo dulu ini sudah ada sejak 2003 silam. Saat memasuki toko ini, anda akan terkenang masa kanak-kanak dengan melihat jajanan dan mainan yang dijajakan Cemal Cemil. Berbagai jajanan dan mainan tempo dulu hampir semuanya ada di sini. Bagi anda yang suka membeli permen rokok saat kecil, di Cemal Cemil juga tersedia.
Tidak hanya permen rokok saja yang ada di sini, anda juga bisa menemukan permen kelinci, Davos, cokelat Ayam Jago, permen telor cicak yang warna-warni, cokelat payung, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya jajanan jadul saja yang ada di sini, tapi ada juga kue-kue kering seperti kue sagu, kue kuping gajah, dan kue-kue lainnya yang saat ini sudah mulai langka kita jumpai sekarang ini. Selain jajanan dan kue-kue jaman dulu, di tempat ini kita bisa menjumpai mainan yang pada masa kanak-kanak sering kita mainkan, seperti monopoli, halma, gangsing, ludo, ular tangga, perahu klotok, congklak, balon tiup, dan masih banyak lagi. Tempat ini akan membawa kita pada kenangan masa kecil dengan berbagai jajanan dan mainan unik pada saat itu.

Selain makanan dan mainan, di Cemal Cemil juga menjual celengan dari tanah liat dengan berbagai bentuk, juga menjual rantang, teko, gelas serta termos yang bentuk dan modelnya bisa kita jumpai pada jaman dulu. Jadi bagi anda yang ingin mengenang masa kecil dengan jajanan dan mainan saat kecil, langsung saja datengi toko kecil Cemal Cemil yang ada di bilangan Kemang. Untuk harganya pun sangat terjangkau mulai dari 4 ribu hingga 120 ribu rupiah saja. (Angga W/geDoor.com)



27 Maret 2014 - 14:09:36 WIB
Foto : Angga W/gedoor
Dibaca : 15139
  • Jl. Kemang Selatan I No.20, Kemang, Jakarta Selatan
  • Setiap Hari 09:30 – 19:00 Wib
  • 021-7198878
  • Maps

SHARE