Register Login
  1. Takjil Dadakan Di Jakarta Timur

    Takjil Dadakan Di Jakarta Timur Takjil Dadakan Di Jakarta Timur
  2. Makanan Buka Puasa Di Jakarta

    Makanan Buka Puasa Di Jakarta Makanan Buka Puasa Di Jakarta
  3. Makanan Buka Puasa Di Pasar Rawamangun

    Makanan Buka Puasa Di Pasar Rawamangun Makanan Buka Puasa Di Pasar Rawamangun
  4. Pusat Takjil Di Jakarta

    Pusat Takjil Di Jakarta Pusat Takjil Di Jakarta

Pusat Takjil Dadakan Di Pasar Rawamangun

Berburu takjil untuk berbuka puasa memang memiliki keseruan tersendiri. Takjil untuk berbuka banyak dicari saat bulan puasa ini, karena para pedagang takjil menjual beberapa makanan yang memang ada atau hanya ditemui saat bulansuci Ramadhan saja. Khusus di Jakarta, banyak pedagang takjil dadakan saat bulan puasa ini yang menjajakan dagangannya di tepi jalan atau di pasar tradisonal sekalipun.

Selain Pasar Bendungan Hilir yang sudah kesohor dengan pusat penjualan takjilnya, tempat lain yang patut dikunjungi adalah pasar takjil di Pasar Rawangun, Jakarta Timur. Berlokasi dekat dengan Terminal Rawamangun, lokasi ini sangat mudah di jumpai. Pasar takjil Rawamangun ini menjadi tempat yang strategis untuk berjualan takjil. Seperti pasar takjil lainnya, pasar takjil Rawamangun ini hanya ada pada bulan Ramadhan saja.

Buka sejak pukul 3 sore, lokasi ini langsung dipadati oleh warga sekitar dan orang-orang yang berlalu-lalang di sekitar pasar dan terminal Rawamangun yang mencari jajanan khas berbuka puasa. Berbagai jenis makanan bisa ditemukan di sini, mulai dari jajanan pasar, minuman segar hingga makanan berat. Beberapa jajanan pasar dan masakan favorit pembeli antara lain, kue talam, cucur, onde-onde, risoles, lemper, pastel, bakwan, tahu isi, lemang, otak-otak, roti goring, lumpia, bubur kampiun, biji salak, kolak pisang, es cendol, es buah, es rumput laut, es kelapa muda, ikan bakar, ayam bakar, sampai kepiting saus padang ada di sini.

Harga makanan dan minuman yang ada di sini cukup terjangkau mulai dari Rp 2.000-Rp 45.000.- Pasar takjil Rawamangun ini mulai buka sejak pukul 15:00-19:00 Wib. Jadi kalau ingin berburu takjil untuk berbuka puasa di pasar Rawangun ini, sebaiknya datang sebelum jam 5 sore sebelum kehabisan, karena satu jam sebelum berbuka puasa tempat ini sudah mulai dipadati oleh orang-orang yang ingin mencari santapan untuk berbuka puasa. (Angga W. Wardani/geDoor.com)



24 Juli 2013 - 16:58:14 WIB
Foto : Angga W. Wardani/geDoor.com
Dibaca : 3898
  • Pasar Rawamangun (dekat terminal Rawamangun)
  • 15:00-19:00 Wib (buka setiap hari selama bulan Ramadhan)
  • Maps

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Banjir Durian Di Florina 2016 Banjir Durian Di Florina 2016
Minggu, 15 Mei 2016
Pasar Burung Pramuka Pasar Burung Pramuka
Rabu, 07 September 2011
Pasar Gembrong Surganya Mainan Murah Pasar Gembrong Surganya Mainan Murah
Senin, 01 September 2014

SHARE