Register Login

74 Mal Dukung Festival Jakarta Great Sale 2013

Event tahunan yang menjadi ajang penunjang peringatan ulang tahun Jakarta bakal kembali di gelar. Festifal Jakarta Great Sale 2013 (FJGS 2013) merupakan bagian pendukung kegiatan ulang tahun Jakarta ke-486. Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta sebagai penyelenggara mengemukakan acara FJGS 2013 ini bertujuan untuk meningkatkan perdagangan ritel, hiburan dan rekreasi serta menarik wisatawan nusantara maupun mancanegara untuk mendongkrak wisata belanja di negerisendiri khususnya kota Jakarta sebagai pusat penyelenggaraan. sesuai jadwal pelaksanaan FJGS ini akan di selenggarakan pada 1 juni-14 Juli 2013. Selain pihak penyelenggara dukungan dari pemerintah yang juga berharap penyelenggaraan FJGS ini bisa menjadi meningkatkan transksi ritel hingga Rp 11,8 triliun. Itu artinya tahun ini angka transaksi di perkirakan akan lebih besar, salah satu faktornya 74 mal dan pusat perbelajaan di Jakarta akan terlibat untuk perhelatan akbar ini.

Dibandingkan tahun sebelumnya FJGS tahun ini di selenggarakan dengan durasi yang cukup panjang yang berlangsung 1,5 bulan, itu artinya kesempatan untuk kembali menggeliatkan transaksi di pusat perbelanjaan ibu kota semakin besar. Terlebih lagi keterlibatan para pengelola mal di HUT istimewa Jakarta ke 486 tahun ini. Handaka Santosa, ketua APPBI menyampaikan festival belanja yang didukung  puluhan mal ini selain mendapatkan dukungan pemerintah juga akan melibatkan palku retail, UKM dan Koperasi, Café restoran, Bank, Hotel, dan maskapai penerbangan. Penyelenggaraan ini tidak lepas dari kesuksesan yang pernah diraih di tahun sebelumnya.

Dari awal penyelenggaraannya Festival Jakarta Great Sale tahun ini telah memasuki tahun ke 6. FJGS 2013 mengangkat tema “Jakarta baru Jakarta kita”. Guna menjadikan Jakarta sebagai "shopping destination" and "culture," festival kali ini dimeriahkan dengan berbagai program acara. Beberapa diantaranya adagelaran pesta diskon, "Grand midnight sale" atau program belanja tengah malam yang secr serempak akan di gelar pada malam 21 dan diikuti seluruh jajaran APPBI DPD DKI Jakarta sebagai upaya memecahkan rekor MURI serta di tanggal 22 Juni mendatang sebagai perayaan menyambut HUT Jakarta.  Ajang ini juga menjadi sarana promosi dan memperkenalkan serta mengangkat budaya tradisional Indonesia sala satu caranya dengan menampilkan ornament-ornamen budaya Betawi.

Keikutsertaan kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjadi bukti keterlibatan pemetintah pusat yang mendukung terciptanya iklim usaha agar lebih maju terutama, kembali menggeliatkan kawasan Indonesia sebagai "shopping destination" untuk menyaingi program serupa yang kerap kali di gelar Negara tetangga, seperti halnya Singapura. Tidak bisa di pungkiri FJGS 2013 ini di harapkan mampu menjadi penyaing serupa seperti yang di selenggarakan di singapura. Tak jarang beberapa Negara tetangga menjadi pusat tujuan masyarkat Indonesia sekedar berbelanja seperti Singapura dan Malaysia. Padahal tak jarang beberapa tenant yang ada di pusat perbelanjaan adalah sebagian warga negara Indonesia. Festival Jakarta Great Seal adalah infuse meningkatkan pasar dagag dalam Negeri. (Ardan/gedoor.com)





10 Mei 2013 - 16:55:47 WIB
Foto : Ardan / GeDoor.com
Dibaca : 1939

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Pasar Gembrong Surganya Mainan Murah Pasar Gembrong Surganya Mainan Murah
Senin, 01 September 2014
Pasar Hewan Langka Jatinegara Pasar Hewan Langka Jatinegara
Rabu, 07 September 2011
Pusat Batik Di Blok M Square Pusat Batik Di Blok M Square
Senin, 20 Februari 2012
Pasar Asemka Pasar Asemka
Rabu, 07 September 2011

SHARE