Register Login

Honda Verza

Ekspansi besar- besaran sepertinya mulai dilakukan oleh Astra Honda Motor (AHM) di pasar roda dua Indonesia. Setelah diakhir tahun lalu Honda merilis Honda CB150R maka di awal tahun 2013 ini Honda kembali meluncurkan motor sports mereka  untuk kelas menengah yaitu Honda Verza walaupunHonda sudah memiliki 4 jenis motor sports yaitu Tiger, Megapro, CBR250R, dan Honda CB150R.

Namun agaknya hal ini tidak membuat Honda berhenti merilis produk baru lagi. Dari informasi yang diperoleh Honda telah mempersiapkan 16 motor baru untuk tahun 2013 ini, termasuk diantaranya 7 motor jenis baru, termasuk Honda Verza. Dengan diluncurkannya Honda Verza diharapkan mampu menguasai semua segmen motor di tanah air, seperti bebek, skutik dan sports. Honda Verza ini dipasarkan sebagai kendaraan motor sports harian untuk level menengah ke bawah.

Walaupun dihargai cukup murah untuk kategori motor sports Verza tetap dilengkapi fitur-fitur fungsional layaknya motor sports pada umumnya. Honda Verza ini dilengkapi mesin 4-tak berkapasitas 150 cc, silinder tunggal, SOHC, dan terdapat 5 tingkat gigi percepatan. Honda Verza ini juga dilengkapi dengan sistem pengatur bahan bakar injeksi, tanpa menggunakan karburator lagi yang telah menjadi trend motor baru saat ini. Akselerasi Honda Verza ini bisa dikatakan cukup lumayan, mampu meraih waktu 11,4 detik pada lintasan lurus sepanjang 200 meter, dan memiliki kecepatan maksimum 110 km/jam.

Untuk masalah bodi sepintas mirip dengan Honda Mega Pro, bedanya Honda Verza ini menggunakan Double shock breaker pada suspensi belakangnya. Untuk varian warna tesedia 4 macam pada tiap tipenya yaitu, Masculine Black, Marine Blue , Tough Silver dan Sporty Red. Untuk tipe tersedia dua tipe yaitu tip pelek bintang dan pelek jari-jari. Untuk harga Honda Verza pelek bintang mencapai Rp 16.900.000, sedangkan pelek jari-jari sekitar Rp 16.050.000 harga diatas merupakan harga On The Road untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Harga yang lumayan kompetitif untuk pangsa motor sports. Honda sendiri menargetkan penjualan Honda Verza ini sekitar 12.500 unit per bulan. (oto-id.com/ Roy/gedoor.com)




15 Maret 2013 - 16:49:43 WIB
Foto : Istimewa
Dibaca : 2026

SHARE