Register Login
  1. Serabi Durian

    Serabi Durian Serabi Durian
  2. Serabi Durian

    Serabi Durian Serabi Durian
  3. Serabi Durian

    Serabi Durian Serabi Durian
  4. Serabi Durian

    Serabi Durian Serabi Durian

Serabi Durian

Serabi juga biasa disebut srabi atau surabi, makanan ringan ini merupakan salah satu makanan jajanan pasar tradisional Indonesia. Makanan ini memang sedang populer di tengah masyarakat banyak penjual dari mulai kelas resto hinggakaki lima menjajakan cemilan gurih ini. Salah satu tempat yang dapat anda kunjungi bila sedang ingin menyantap serabi adalah Raja Durian yang terletak di bilangan Sunter, Jakarta Utara.

Di tempat ini serabi dijual dengan toping durian, maklum saja tempat ini kan memang restoran durian yang menjual aneka varian olahan dari durian. Serabi khas dari Raja Durian memang terbilang cukup istimewa, disamping kuah atau biasa orang menyebutnya dengan kinca yang terbuat dari durian, bahan dasar dari serabi sendiri diolah dengan bahan-bahan pilihan dengan tambahan kelapa di dalamnya yang akan membuat rasa serabi menjadi lebih gurih ketika disantap. Benar saja tercium aroma khas bakaran yang bercampur wangi kelapa dari serabi yang baru diangkat menyelimuti hidung. Kinca atau kuah untuk menemani menyantap serabi ini didapat dari bahan durian Medan.

Menurut salah satu karyawan Raja Durian “Untuk kinca kita pakai durian yang masih fresh tanpa bahan tambahan apapun sehingga membuat rasa persis seperti menyantap durian saja.” Soal rasa tak perlu diragukan lagi, gurihnya serabi ditambah dengan kinca durian yang manis dan ada sentuhan rasa pahit dari durian Medan membuat serabi ini merupakan jajanan yang harus anda cicipi, apalagi saat sedang hangat rasanya akan lebih menggoyang lidah anda. Untuk harga seporsi serabi ala Raja Durian anda hanya perlu mengeluarkan kocek Rp 10.000 saja sudah dapat dua buah serabi ditambah dengan kinca di atasnya yang selalu diberi cukup banyak sehingga serabi terlihat tenggelam di dalam lautan kinca durian. (Roy, gedoor.com) 



23 Desember 2012 - 05:15:45 WIB
Foto : Roy / GeDoor.com
Dibaca : 4778

SHARE