Register Login

Tanah Surga... Katanya

Seorang mantan sukarelawan Konfrontasi Indonesia Malaysiatahun 1965 bernama Hasyim hidup dalam kesendiriannya. Istri tercintanya telah meninggal, ia memutuskan untuk tidak menikah lagi dan tinggal bersama anak laki-laki satu-satunya yang juga menduda Haris dan dua orang anak Haris bernama Salman dan Salina. Hidup di perbatasan Indonesia Malaysia membuat persoalan tersendiri, karena masih didominasi oleh keterbelakangan dalam pembangunan dan pertumbuhan ekonomi. Masyarakat perbatasan harus berjuang setengah mati untuk mempertahankan hidup mereka, termasuk keluarga Hasyim, namun kesetiaan dan loyalitasnya pada bangsa dan negara membuat Hasyim bertahan tinggal.

Haris anak Hasyim, memilih hidup di Malaysia karna menurutnya Malaysia jauh lebih memberi harapan bagi masa depannya. Dia juga bermaksud mengajak seluruh keluarga pindah ke Malaysia termasuk bapaknya. Bagaimana kisah Hasyim selanjutnya? Apakah ia tetap tinggal di Indonsia atau pindah ke Malaysia? (Eddy Purwanto)

Genre : Drama Release : 15 Agustus 2012 Sutradara : Herwin Novianto Pemain : Fuad Idris, Deddy Mizwar, Osa Aji Santoso, Tissa Biani Azzahra, Ence Agus, Ringgo Agus Rahman, Astri Nurdin



04 September 2012 - 11:33:55 WIB

Dibaca : 979

SHARE