Register Login

Fauna di Flora Fest 2012

Ada Fauna (juga) di Flora Fest 2012 Ajang Flora Fest 2012 yang di gelar di Ecopark Taman impan Jaya Ancol dari tanggal 23 September sampai dengan 14 Oktober 2012 bisa menjadi tujuan wisata keluarga,terutama dari kalang pecinta flora. Ajang ini diselenggarakan oleh Taman Impian Jaya Ancol yang bekerjasama dengan Dinas Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta dengan tujuan selain menjadi event tahunan tempat pecinta flora berkumpul juga sebagai kampanye untuk menjaga kelestarian lingkungan yang bersih dan hijau.

Namun bagi anda pecinta fauna tidak perlu berkecil hati, karena di ajang Flora Fest 2012 selain flora, panitia juga menghadirkan beragam jenis fauna sebagai pelengkap agenda acara ini. Panitia mengklaim ajang Flora Fest ini bukan sebagai saingan event Flona yang tiap tahun diadakan di Lapangan Banteng, namun sebagai salah satu sarana wisata edukasi lingkungan yang layak dikunjungi masyarakat dan juga pemberdayaan ekonomi yang berbasis lingkungan.

Beragam jenis unggas seperti burung parkit, ayam serama, ayam kalkun, serta ayam ketawa yang memang bisa tertawa seperti manusia. Ayam ketawa ini hanya berasal dari satu tempat di Indonesia yaitu dari Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan. Menurut Nur Hidayat, ayam ketawa ini kerap dilombakan. Pemenangnya adalah ayam yang paling lama durasi tertawanya. Harganya mulai Rp 500 ribu sampai dengan puluhan juta rupiah.

Selain unggas, di ajang Flora Fest 2012 ini pengunjung juga bisa menemukan aneka jenis reptil, hewan pengerat, dan juga aneka jenis anjing peliharaan. Pihak panitia juga memberikan wisata edukasi kepada pengunjung dengan menggelar acara Fauna Edukasi yang dibawakan oleh Alnusa dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) yang diadakan setiap hari minggu pada ajang acara ini. (Eddy Purwanto)




26 September 2012 - 11:21:23 WIB

Dibaca : 1148

SHARE