Register Login
  1. Warung Baliku

    Warung Baliku Warung Baliku
  2. Warung Baliku

    Warung Baliku Warung Baliku
  3. Warung Baliku

    Warung Baliku Warung Baliku
  4. Warung Baliku

    Warung Baliku Warung Baliku

Warung Baliku

Rasa Mantap Ayam Betutu. Terdengar musik tradisional bali menyambut, saat langkah kami masuk ke dalam ruangan bernuansa pulau Dewata. Ayam betutu! itulah yang pertama kali muncul dibenak kami. adalahmenu andalan yang ditawarkan di restoran Warung Baliku ini, telah membuka 3 cabang di area Jakarta, antaranya di bilangan Rawamangun, Kebayoran Baru, serta di bilangan Pluit. Tak lama berselang, menu ayam betutu yang kami pesan datang dengan aroma sedap khas bumbu bali yang berasal dari racikan berupa kunyit, cabai berikut jahe, disajikan dengan hangat dan khas menyengat, ditaburi dengan bawang putih halus berkuah di atasnya.

Tak pelak lagi kurang lengkap rasanya bila racikan ayam betutu ini tidak disajikan bersamaan dengan sate lilit ayam dan rasa pedas plencing kangkung dengan aroma harum minyak kelapa sebagai kunci dari semua masakan tradisional Bali, dan jarang kita temukan lagi di banyak restoran yang menyajikan makanan khas tradisi Indonesia. Di restoran ini ada pula menu khas bali lainnya sangat sayang untuk dilewatkan seperti ikan bakar kakap merah jimbaran ataupun ikan krapu bakar yang dimasak secara tradisional dari yang biasa dilakukan oleh masyarakat asli di Bali.

Selain makanan, macam-macam pula minuman yang ditawarkan seperti es markisa dan aneka es juice segar yang dapat menemani sedapnya makan siang anda. Dengan suasana yang teduh dan santai akan terlihat dekorasi patung-patung serta kain bertekstur papan catur dililitkan di pilar pilar penyangga restoran, beserta alunan musik gamelan tradisional nya serasa menggiring kita ke tempat dimana masakan ini berasal. (Tunggul)




16 Februari 2012 - 14:56:59 WIB
Foto : Tunggul / GeDoor.com
Dibaca : 1354
  • Jl. Pluit Indah No. 25, Pluit, Jakarta Utara
  • Setiap Hari 10:00-22:00 Wib
  • 021-66606388
  • Maps

SHARE