Register Login

Sepatu Hak Tinggi

Sebagian wanita, banyak yang takut dengan sepatu berhak tinggi. Takut tergelincir atau hilang keseimbangan ketika berjalan, apalagi bagi anda wanita yang mempunyai mobilitas tinggi dan aktif dalam pekerjaannya. Di bawah ini adalah artikel mengenai sepatu wanita yang mempunyai hak tinggi. Sepatu hak tinggi ini pun di bagi dalam beberapa bagian, dilihat dari ukuran centimeter sepatu tersebut.

Simakterus ulasannya, yuk! Stiletto Jenis sepatu ini dengan hak yang tipis dan tinggi. Berkisar antara 5-7 cm. Setiap wanita yang memakai stiletto pastinya akan terkesan cantik, elegan, feminim, dan seksi. Ia bisa meningkatkan rasa percaya diri tinggi. Kata "stiletto" berasal dari kata "stylus" yang berarti pin atau tangkai. Penggunaan stiletto sebagai alas kaki dimulai pada 1950 di Majalah New Statesmen. Pada tahun itu pula, gaya tumit stiletto yang mewah dikaitkan dengan Roger Vivier, seorang desainer sepatu yang kemudian menjadi terkenal.

Pada era 1960an, stiletto juga masih berkibar lalu perkembangannya melesat pada 1974 oleh Manolo Blahnik. Lalu, pada 1990an, stiletto mulai memudar dan pada awal 200an ia memulai debutnya kembali. Banyak artis Hollywood yang sangat mencintai stiletto. Sebut saja, salah satunya Victoria Beckam. Ia mengoleksi hingga ratusan stiletto namun setelah ia melahirkan putri bungsunya dan nyeri di kaki, perlahan ia menghilangkan kebiasaannya dan kini ia terlihat sering memakai sepatu flat. Jika anda sering menggunakan stiletto, akan membuat kaki anda kelelahan.

Karena penahan berat tubuh terletak pada satu titik saja yaitu hak tinggi tersebut. Nyeri pada tumit, pinggang pegal, serta rawan akan tergelincir itu bisa saja terjadi. Menggunakan sepatu ini, dengan waktu yang berjam-jam pun serta mobilitas tinggi maka akan rentan terkena sakit pada kaki. Oleh karena itu, pilihlah sepatu stiletto yang nyaman, dan pas bagi anda. Bukan hanya desainnya menarik, cantik, maupun bermerk.
Kitten Heels Sepatu jenis ini masih ada haknya namun kurang dari 3 cm. Untuk ukuran hak, ia berada satu tingkat di bawah stiletto. Meski kitten heels memiliki hak yang rendah, namun setiap wanita yang memakainya tetap terlihat cantik.

Sepatu berjenis kitten heels memang sederhana, makanya ia cocok digunakan bagi busana semi formal. Jika anda berblazer serta menggunakan kitten heels maka akan cocok sekali. Selain itu, di Indonesia sendiri juga terdapat model kitten heels yang biasa dipakai untuk pergi ke resepsi pernikahan. Sepatu ini diperkenalkan di Amerika Serikat pada 1950 dan pada era 1960an, sepatu jenis ini menjadi fashionable bagi remaja Amerika. Meski ia bersaing di pasaran dengan stiletto, namun kitten heels tak kalah pamor. Segi plus dari kitten heels yaitu penopang sepatu yang terletak di hak stadium rendah ini tidak terlalu tinggi, meski kemungkinan bisa menyebabkan nyeri tapi anda masih bisa tidak kehilangan keseimbangan ketika berjalan.

Kedua, dengan adanya ragam desain menarik, membuat kitten heels tak kalah pamor dan terkesan seksi bagi si pemakai. Apapun tujuannya, cocokkan jenis sepatu ini dengan tujuan kepergian anda.
Wedges Nah, untuk yang satu ini anda tidak perlu kuatir tergelincir atau haknya terselip di jalan. Karena, jenis sepatu ini benar-benar bersahabat bagi wanita aktif dan mempunyai mobilitas tinggi. Anda tak usah takut terjatuh, haknya yang lebar pada bagian belakang sepatu akan terasa nyaman, karena ia terdapat penopang wedges yang memiliki ukuran lebih luas dan tidak tertumpu pada satu titik saja. Apalagi kini wedges telah memiliki banyak desain kenamaan dan dengan warna mencolok. Konsep sepatu ini hampir sama dengan high heels, hanya saja terletak pada hak yang melebar. Biasanya, sepatu jenis ini digunakan pada situasi non formal, alias bukan untuk ke kantor. Meski ada sebagian besar perusahaan yang membolehkannya.

Pilihlah wedges yang alas sepatunya dengan tekstur empuk dan nyaman. Ukurannya pun jangan yang sangat pas dengan kaki kita, karena ukuran kaki ketika siang dan malam itu berbeda. Tren wedges masa kini adalah wedges yang digabungkan dengan peep toes. Peep toes merupakan sepatu yang di depannya terdapat lubang dengan model bertali-tali, ankle trap sampai penuh dengan warna warni yang menggambarkan budaya pop. Dikarenakan proses pemuaian elastis dari kaki. Jadi, selamat memilih wedges yang cantik dan tentunya murah meriah bagi keuangan anda.


Secara keseluruhan, sebagian masyarakat pun banyak yang menganggap bahwa sepatu berjenis hak tinggi dapat menyebabkan tulang kaki retak, sakit, lutut, sakit punggung, sakit pada betis, dan terluka akibat kehilangan keseimbangan. Namun, juga terdapat plus dari sepatu hak tinggi. Setiap wanita yang memakainya tampak anggun dan mewah. Dapat menambah kekuatan pada penampilan dan baik untuk otot Achilles yaitu otot di atas tumit dan di bawah betih. Sepatu hak tinggi ini seperti paradoks. Di satu sisi, ia dapat membatasi gerak wanita, dan di sisi lain runcing haknya dapat mengintimidasi termasuk intimidasi erotik. Percaya atau tidak, tetaplah memilih alas kaki yang pas bagi anda. Kenyamanan adalah segalanya. (Agnes)



15 November 2011 - 15:46:14 WIB

Dibaca : 4729

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Bursa Keramik Pasar Rumput Bursa Keramik Pasar Rumput
Rabu, 24 Agustus 2011
Jakarta Toys Festival 2015 Jakarta Toys Festival 2015
Kamis, 29 Oktober 2015

SHARE