Register Login

Mencoba Jajanan Khas Tegal

Kacang dan pilus sudah anda dengar namanya. Kedua cemilan ini sangat digemari oleh sebagian masyarakat karena kerenyahan rasa.Bahkan tidak sedikit yang kemudian membawanya sebagai oleh-oleh khas daerah Tegal. Diakui atau tidak, cemilan yang satu ini memang memikat pendatang maupun mereka yang hendak bepergian untuk menemui handai taulan. Bagi anda yang kebetulan melintas di Desa Bogares Kidul, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, cobalah membeli jajanan khas Tegal tersebut, yakni Kacang Bogares.

Sebagaimana nama desa itu, kacang yang memikat pembelinya ini memiliki rasa asin dan gurih. Sehingga kacang yang sudah diproduksi puluhan tahun tersebut menjadi oleh-oleh khas Kabupaten Tegal. Tidak hanya itu, warga luar Kabupaten Tegal yang kebetulan melintas, tidak sedikit yang menyempatkan diri mampir untuk membeli kacang sebagai oleh-oleh. Karenanya, jangan heran bila kacang bogares kemudian dikenal pula di berbagai daerah. Seperti Jakarta, Bandung, Cirebon dan Semarang.

Bahkan, di luar negeri kacang bogares juga dikenal. Seperti Malaysia dan Brunei Darussalam, karena dijadikan oleh-oleh Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang kebetulan bekerja di sana. Selain kacang, ada pula pilus yang juga menjadi ciri khas. Nah, bagi anda yang belum mencoba dan mencicipi, tunggu apa lagi? (Firman)



24 November 2011 - 12:56:13 WIB

Dibaca : 2523

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Rumah Makan Sindang Reret Rumah Makan Sindang Reret
Senin, 23 Mei 2011
Ayam Bakar Taliwang Bersaudara Ayam Bakar Taliwang Bersaudara
Kamis, 01 Desember 2011
RM Sarang Oci RM Sarang Oci
Rabu, 30 November 2011
“ SS “ Waroeng Special Sambal “ SS “ Waroeng Special Sambal
Selasa, 17 April 2012

SHARE