Register Login

Busana Kaftan Syahrini

Meskipun Hari Raya Idul Fitri dan Hari Raya Idul Adha telah berlalu, nggak ada salahnya dong kalau kita tetap berbusana muslimah. Tampil trendi tapi tetap dalam balutan Islami. Namanya, "busana kaftan Syahrini" tapi ada juga lho yangmenyebutnya dengan "gamis kalong Syahrini." Kenapa, di belakang sebutannya terdapat nama Syahrini yah? Nah lho, makin penasaran kan?

Jadi, busana muslim ini dikenal masyarakat dengan adanya nama Syahrini. Karena ketika Ramadhan dan menjelang Idul Fitri yang lalu, ia sering memakainya. Syahrini adalah penyanyi yang sedang fenomenal sekarang ini. Busana kaftan Syahrini tampak lebih atraktif dan mewah. Gamis kalong adalah penyebutan lain dari busana kaftan Syahrini. Terdengar lebih sederhana penyebutan. Meski banyak yang berpendapat antara busana kaftan dengan gamis kalong itu berbeda definisi. Tapi toh, hal ini membuat keuntungan sendiri bagi para pedagang busana muslim, khususnya di Tanah Abang.

Busana kaftan ini berasal dari Maroko, Timur Tengah. Berbentuk long dress atau baju panjang yang terdapat kain lebih pada bagian lengan, hingga berbentuk seperti sayap. Pada bagian dada, terdapat berbagai hiasan dengan ragam variasi, biasanya berbahan kain sifon dan sutra. Serta terdapat hiasan manik-manik emas sebagai pemanis busana. Di Maroko sudah terkenal selama beberapa tahun belakangan, tapi untuk di Indonesia ini busana kaftan baru terkenal dan berkembang pada tahun ini.

Di Indonesia juga, disebut gamis kalong. Alasannya, karena desain pada bagian lengan seperti sayap kelelawar. Jadinya disebut gamis kalong Syahrini. Sejak Ramadhan lalu, busana muslim berbahan kaftan ini mulai merambah kepada desain dari negara-negara Timur Tengah lainnya seperti kaftan Dubai, kaftan Saudi, dan kaftan Romawi. Jadi, apakah anda tertarik untuk membelinya? Nggak ada salahnya kok. Untuk masalah harga, busana ini masih terjangkau dan yang terpenting kini busana muslim ini sudah tersebar ke seluruh pelosok Jakarta dan kota-kota besar di Indonesia. (Agnes)



14 November 2011 - 11:44:38 WIB

Dibaca : 4406

SHARE