Register Login
  1. Aneka Perkakas Bekas Poncol

    Aneka Perkakas Bekas Poncol Aneka Perkakas Bekas Poncol
  2. Aneka Perkakas Bekas Poncol

    Aneka Perkakas Bekas Poncol Aneka Perkakas Bekas Poncol
  3. Aneka Perkakas Bekas Poncol

    Aneka Perkakas Bekas Poncol Aneka Perkakas Bekas Poncol

Aneka Perkakas Bekas Poncol

Kalau kalangan menengah ke atas membeli kebutuhan perkakas untuk rumahnya di Supermarket perkakas seperti Ace Hardware atau SuperHome, untuk kalangan menengah kebawah juga memiliki tempat yang serupa bahkan menurut saya lebih banyak pilihannya namun bekas. Di kawasan Poncolini terdapat satu jalan yang sepanjang jalan tersebut dipenuhi pedagang-pedangan barang bekas perkakas. Yang di jual kebanyakan alat-alat perkakas berat  sampai perkakas seperti macam-macam baut, ataupun saklar lampu. Bila kita masuk pada bagian depan pasar ini terdiri dari pedagang barang bekas yang menjual aneka perkakas seperti pemotong kayu, gergaji untuk memotong besi besar, gerinda listrik, bor listrik, dongkrak, mesin pompa angin, sampai spare part motor. 

Namun bila kita berjalan lebih lanjut ke arah tengah kita akan lebih banyak melihat aneka perkakas seperti macam-macam kunci, obeng, tang, martil, gergaji. Lebih kebelakang lagi pemandangannya lebih unik lagi bukan hanya perkakas lagi yang menjadi idola untuk di jual namun sudah bercampur dengan barang-barang bekas lainnya antara lain sepatu, baju bekas, kaset-kaset bekas, lampu-lampu, sampai elktronik bekas juga tidak kalah meramaikan tempat ini karena banyak juga yang menjual televisi bekas, tape, sampai handphone bekas pun ada. Pasar Poncol ini merupakan salah satu pasar perkakas yang cukup besar lho di Jakarta, kalau bicara harga masih bisa nego lah, maklum pasar tradisional di situlah kelebihannya.

Pada beberapa kios pedagang bukan hanya barang bekas saja yang terlihat di jual karena ada juga macam-macam perkakas yang masih dibungkus segel. Buat anda yang sedang memerlukan banyak barang perkakas untuk kebutuhan tertentu tempat ini dirasakan akan mengakomodir kebutuhan anda. Tips dari saya pintar-pintar lah memilih karena barang ini barang bekas alangkah lebih baiknya bila barang yang akan dibeli memerlukan listrik untuk mengaktifkannya, sebaiknya meminta pedagang untuk mencobanya beberapa saat, dan jangan lupa untuk menawar harga barang dan meminta garansi beberapa waktu apabila perlu. (Roy / Gedoor.com)



07 November 2011 - 18:43:40 WIB
Foto : Roy / Gedoor.com
Dibaca : 12208
  • Jl. Kali Baru Barat 1, Bungur, Senen, Jakarta Pusat
  • Setiap Hari 08:00-18:00 Wib
  • Maps

SHARE