Register Login

Monas (Pameran Foto)

Tidak terasa monumen yang menjadi ikon Ibukota ini telah mencapai usia 50 tahun, perjalanan yang bisa dikatakan cukup panjang walau bila dibandingkanmonumen lainnya seperti bangunan bersejarah, Monas masih kurang terasa terkesan kurang tua. Dalam rangka menyambut hari jadinya, pengelola menyelanggarakan beberapa kegiatan antara lain pameran foto.

Pameran yang digelar di dalam kawasan Monas ini tepatnya berada di ruangan museum diorama, cukup dengan membayar tiket masuk sejumlah Rp 2.500 anda dapat melihat secara langsung pameran foto tersebut lengkap dengan bonus melihat diorama perjuangan bangsa Indonesia dalam upaya keluar dari belenggu penjajahan. Pameran foto ini digelar tepat di tengah-tengah aula museum yang kurang lebih bercahaya minim, karena itu tampilan lampu kuning sebagai penerang pemeran dirasa sangat membantu membuat bingkai foto terlihat lebih artistik.

Memang kurang banyak foto-foto yang ditampilkan oleh penyelanggara dalam pameran tersebut, dan kebanyakan foto bertemakan tentang pembangunan Monas, misalnya foto tentang pembuatan fondasi tiang Monas, dan peresmiannya oleh Presiden pertama Indonesia Soekarno beserta wakilnya M. Hatta. Bukan hanya foto-foto yang ditampilkan dalam pameran ini. Melainkan ada juga kumpulan lukisan yang bertemakan kepahlawanan yang berada di sisi bagian depan pameran. Oh iya pameran ini akan berlangsung selama satu bulan penuh yakni mulai 26 September-25 Oktober 2011, jadi jangan sampai terlewatkan. (Roy)



11 Oktober 2011 - 11:58:30 WIB
Foto : Roy
Dibaca : 1884

SHARE