Register Login

Mudik Lebaran

Masih dalam suasana Lebaran, Multivision Plus menghadirkan film komedi mengenai mudik. Mudik sebagai ritual penting masyarakat Indonesia menjelang Hari Raya Idul Fitri. Film ini mengisahkan tentang Gunardi (Irwansyah), priapendatang asal Jawa yang setelah beberapa tahun tinggal di Jakarta masih belum mampu untuk mendapatkan pekerjaan. Padahal ia sudah tiga tahun merantau ke Jakarta.

Kedua orang tuanya sudah memaksanya untuk balik ke kampung dan segera meminang kekasihnya. Untungnya, ia segera mendapat pekerjaan menjadi sopir di Kementrian Sarana Publik. Gunadi akhirnya secara perlahan berusaha mengumpulkan uang sedikit demi sedikit agar ia mampu untuk kembali ke kampung halamannya dan mewujudkan impiannya untuk menikahi sang kekasih. Masalah lainnya malah muncul. Wulan (Wiwid Gunawan), seorang wanita yang dulu pernah diselamatkan Gunadi mengalami patah hati karena diputuskan kawin kontraknya. Ia suka terhadap Gunadi juga.

Film “Mudik Lebaran” ini tidak hanya berkisah tentang tokoh utama saja, tapi juga didukung oleh karakter lainnya yang sama-sama menceritakan perihal mudik. Seperti, cerita mengenai Kuncoro (Ray Sahetapy) dan Yustina (Melly Zamri) yang kebingungan untuk menentukan berlebaran di kampung halaman Kuncoro atau di orang tua Yustina. Jadi, nggak ada salahnya anda menonton film ini selama masa liburan sekolah anak-anak. (Agnes)


Genre : Komedi
Tanggal rilis : 8 September 2011
Produksi : Multivision Plus
Produser : Raam Punjabi
Sutradara : Muchyar Syamas
Penulis naskah: Away Kilmer
Pemain : Irwansyah, Wiwit Gunawan, Ray Sahetapy, Melly Zamri, Irvan Penyok, Leroy Osmani, Sonya



12 September 2011 - 17:37:22 WIB
Foto : Istimewa
Dibaca : 1687

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

The Last Stand The Last Stand
Senin, 14 Januari 2013
Side Effect Side Effect
Senin, 25 Februari 2013
Immortals Immortals
Senin, 26 September 2011
Arwah Kuntilanak Duyung Arwah Kuntilanak Duyung
Senin, 28 November 2011

SHARE