Register Login

HERO

Ekspansi besar-besaran yang dilakukan “supermarket raksasa” pada beberapa tahun belakangan ini ternyata berdampak kurang positif kepada supermarket atau swalayan yang telah berdiri lebih dari 15 tahun di Indonesia, dirasakan berat mengangkat beban persaingan dengan kekuatan-kekuatan baru dengan penawaran serta kelebihan tertentu.

Hal ini bisa terlihatdari beberapa cabang Hero di Jakarta saja yang harus digantikan dengan supermarket ataupun swalayan lainnya bahkan ada juga yang ditutup, contohnya saja Hero Yang dulu berada di dalam kawasan Megaria sekarang sudah tidak beroperasi lagi. Alasan tersebut tentunya tidak membuat Hero sebagai salah satu swalayan menjadi terdegradasi hingga kalah dalam persaingan, karena supermarket ini telah memiliki segmentasi pelanggan tersendiri yang memungkinkan sampai saat ini Hero masih tetap beroperasi membuka gerainya.

Ucapan di atas terbuktikan bahwa sampai hari ini masih cukup banyak dapat kita temui cabang gerai Hero diseluruh Indonesia yang masih aktif melayani masyarakat dalam hal pemenuhan barang kebutuhan sehari-hari. Sedikit info saja dari saya Hero Supermarket merupakan bagian dari Hero Group bersama dengan Giant Supermarket, Guardian Apotik, dan Starmart Mini Market.

Secara luas ukuran gerai Hero memang bisa dikatakan tidak terlalu besar, akan tetapi bila anda sebagai pelanggan masuk untuk menyusuri tempat ini untuk hanya sekedar melihat atau berbelanja, mungkin akan segera berkesimpulan tempat ini cukup lengkap, karena hampir semua produk kebutuhan sehari-hari ada di swalayan ini mulai dari sayur, buah, makanan dan minuman, sembilan bahan pokok tertata di rak-rak yang berjenjang ke atas. Mungkin hanya produk elektronik saja yang tidak dapat kita temui disini, hal ini bisa dimaklumi kerena kapasitas ruangan dari tempat ini yang kurang mamadai luasnya.

Kekurangan ini yang dimanfaatkan secara maksimal hingga menjadi sebuah keuntungan dari Hero Swalayan, sebagai contoh pada supermarket besar pelanggan akan dipaksa berjalan dari satu tempat ke tempat lain guna memilih barang yang akan dibeli dengan jarak tertentu. Di Hero pelanggan yang mungkin sedang dalam situasi “terburu-buru” ingin membeli barang dapat langsung mengambil barang dan dengan segera bertransaksi dengan kasir.(Roy)



06 Juni 2011 - 17:44:05 WIB

Dibaca : 2148

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Jaket Garuda Jaket Garuda
Senin, 14 November 2011

SHARE