Register Login
Taman Ayoudia

Taman Ayoudia

Taman yang berada dibilangan Jakarta selatan ini dulunya terkenal dengan nama Taman Barito, namun setelah diresmikan pada tanggal 15 Maret 2009 oleh Gubernur Fauzi Bowo namanya jadi diubah menjadi Taman Ayoudia. Kalau bisa dikatakan taman yang sekarang ini lebih baik kondisinya dibandingkan sewaktu masih bernama Taman Barito, karena sebelum peresmiannya banyak dilakukan pembangunan fasilitas taman yang dirasakan kurang sebelumnya.

Tempatnya sih cukup stategis karena tidak begitu jauh dari kawasan perbelanjaan yang sangat terkenal di Jakarta yakni Blok M, dan tepat di depan taman ini terdapat sebuah kawasan penjualan aneka bunga, parcel, dan yang paling menonjol adalah penjualan aneka macam binatang peliharaan dari mulai burung, kucing, hamster, sampai tikus putih untuk konsumsi binatang predator.

Di dalam lokasi Taman Ayoudia terdapat danau buatan yang sering dipakai oleh kaula muda untuk nongkrong, dan banyak kursi-kursi untuk santai duduk menikmati pemandangan yang cukup indah karena titik pusat pandangan kita bila sedang berada di sana adalah danau yang tepat berada di tengah-tengah karena bentuk taman yang bundar. Meskipun letaknya di persimpangan jalan raya namun kondisi udara bila kita berada di dalam area taman ini cukup menyejukkan juga lho, karena bisa dikatakan cukup rindang banyak tanaman pohon yang di taman di tempat ini.

Oleh karena itu cukup banyak juga di waktu siang karyawan yang setelah makan siang sekedar bersantai dan menghabiskan jam makan siang di taman ini karena banyak perkantoran di sekitar tempat ini. Kualitas kebersihan Taman Ayoudia ini juga cukup ok juga mungkin karena ada pekerja kebersihan yang seanantiasa rutin membersihkan taman supaya kondisi kebersihannya tetap terjaga dengan baik, maklum saja taman ini bisa dikatakan salah satu taman yang menjadi kebanggaan warga yang bermukim di Jakarta Selatan.

Nah itu cerminan kondisi taman pada siang hari bagaimana bila malam hari, memang bila dibandingkan pada siang hari teman ini lebih banyak yang berkunjung dari mulai sore hari sampai malam hari, apalagi bila malam minggu taman ini dipadati muda mudi datang sekedar untuk berkumpul dengan teman-teman. Dan pada minggu pagi biasanya taman ini menjadi titik kumpul bagi para Bikers tanpa mesin untuk berkumpul sebelum menuju lokasi Car Free Day di sepanjang jalan Sudirman. Lokasi Taman Ayoudia ini sekarang telah memiliki jalur khusus sepeda yang amat sekali membantu dalam hal keselamatan Bikers di jalanan ibu kota, meskipun panjang jalur baru sampai Taman Sepeda di Melawai.(Roy)

  • 02 Juli 2014 - 10:28:32 Wib
  • Dibaca : 1585
  • Foto : geDoor

TOP Artikel Selanjutnya

3. Taman Situ Lembang

ARTIKEL LAINNYA

SHARE