Register Login
di sini setiap beberapa meter menuju Pasar Tanah Abang ada saja pedagang yang menjual kardus bekas.

Menurut salah satu pedagang selain hari besar macam lebaran, penjualan kardus hari biasa agak sepi namun ada saja yang membeli untuk kebutuhan menyimpan barang di gudang. Kalau masalah ukuran kita bisa sediakan dari yang kecil sampai yang paling besar, apabila barangnya tidak ada di lapak bisa didatangkan esok harinya. Yang paling banyak dibeli adalah kardus bekas televisi dan rokok, karena bentuknya yang besar dan persegi cocok untuk menyimpan barang.

Dari pengamatan ketika berada di sana memang kualitas kardus-kardus ini masih terjaga, jarang terlihat ada kardus yang penyok, sobek, ataupun basah. Hal itu memang dijaga oleh pedagang ketika membelinya dari orang yang menjual kardus tersebut, semua kardus di sini hampir terlihat seperti baru. Kalau soal harga jual tentu saja tergantung dari ukuran kardus yang dibeli. Penjual mengatakan, harga kardus bekas di tempat itu dijual mulai dari Rp 5.000 hingga ratusan ribu dan masih dapat ditawar, asalkan yang wajar.

Yang paling murah adalah kardus ukuran mie instant yakni Rp 5.000. Sisi positif dari kegiatan ekonomi seperti ini adalah selain meningkatkan usaha mikro kaki lima juga ikut membantu kampanye ramah lingkungan, yang salah satu poinnya adalah menggunakan kembali bahan bekas atau daur ulang. (Roy/ gedoor.com) 
  1. Cari Kardus Bekas Ke Tanah Abang Saja

    Cari Kardus Bekas Ke Tanah Abang Saja Cari Kardus Bekas Ke Tanah Abang Saja
  2. Cari Kardus Bekas Ke Tanah Abang Saja

    Cari Kardus Bekas Ke Tanah Abang Saja Cari Kardus Bekas Ke Tanah Abang Saja
  3. Cari Kardus Bekas Ke Tanah Abang Saja

    Cari Kardus Bekas Ke Tanah Abang Saja Cari Kardus Bekas Ke Tanah Abang Saja
  4. Cari Kardus Bekas Ke Tanah Abang Saja

    Cari Kardus Bekas Ke Tanah Abang Saja Cari Kardus Bekas Ke Tanah Abang Saja
  • BELANJA
  • #Pasar #Pasar Tradisional
  • Cari Kardus Bekas Ke Tanah Abang Saja !
01 April 2013 - 11:26:17 WIB Foto : Roy/ Gedoor.com Dibaca : 2672
Apa yang terpikirkan dibenak anda bila mendengar kata kardus bekas ? yang pasti kardus bekas adalah benda yang bisa dikatakan non produktif karena hanya bisa disimpan atau dibuang. Kardus sesungguhnya adalah sebuah benda yang terbuat dari kertas digunakan menjadi bagian pelapis atau pembukus dari benda utama. Kardus banyak kita jumpai di toko-toko elektronik sebagai pembukus barang utama misalnya televisi, lemari es maupun mesin cuci. Bukan hanya itu kardus juga digunakan sebagai pembungkus kemasan terluar dari produk makanan, misalnya kardus mie instan atau snack.

Namun benda yang satu ini juga berguna untuk menyimpan barang-barang yang sudah tidak terpakai lagi. Nah yang jadi persoalan bila kita sedang membutuhkan kardus untuk kebutuhan tertentu dan ukurannya pun beragam. Tidak usah khawatir di bilangan jalan Wahid Hasyim mengarah ke Tanah Abang, banyak ditemui pedagang-pedagang yang menjajakan kardus bekas dengan berbagai macam ukuran. Penjual kardus di lokasi ini menumpuk kardus-kardusnya menjulang ke atas, dari mulai ukuran mie instant sampai dengan ukuran besar seperti kardus kemasan mesin cuci. Cukup banyak pedagang yang menjual kardus bekas
Maps
  • Sepanjang Jalan Wahid Hasyim Menuju Tanah Abang, Jakarta Pusat
  • Setiap Hari 08:00-18:00 Wib
Komentar Beri Komentar
Artikel Terkait
Pasar Asemka Pasar Asemka
Rabu, 24 Agustus 2011
Pasar Tanah Abang Pasar Tanah Abang
Selasa, 14 Februari 2012
Pasar Jembatan Lima Pasar Jembatan Lima
Rabu, 07 September 2011