Register Login
keperluan lomba. Sangkar burung, entah sangkar harian ataupun sangkar lomba, merupakan satu kesatuan dari dunia hobi kicauan, dunia satwa, dunia hewan kesayangan dan dunia hewan piaraan. Sangkar burung pun tidak kalah banyak koleksinya. 

Mulai dari sarang untuk burung seukuran burung Emprit, hingga burung Kepodang yang lumayan besar pun tersedia di pasar ini. Bahan sangkar pun beraneka ragam, mulai dari yang terbuat dari kayu jati Belanda, besi, hingga jati tua yang mahal harganya, karena selain lebih kuat, juga memiliki desain dan warna yang antik. Sangkar yang banyak di jual Pasar Pramuka warga berasal dari Desa Banjarsari, Kecamatan Ajibarang. Harga tiap sangkar cukup bervariasi. 

Kalau yang biasa Rp 60 ribu tapi yang halus, semi modern mencapai Rp 300 ribu. Bahkan sangkar yang bernilai jutaan juga di jual di sini. Apabila anda berminat untuk membeli sangkar di Pasar Burung Pramuka ini, anda tidak perlu masuk ke dalam Pasar Pramuka yang banyak di dominasi penjual burung serta pakan burung. Anda hanya yang perlu mencarinya di depan jalan saja karena di sini lebih banyak yang spesialis menjajakan aneka sangkar burung. Selain sangkar burung terlihat pula macam-macam sangkar yang terbuat dari teralis kawat untuk binatang peliharaan macam kelinci atau hamster di tempat ini. (Roy, gedoor.com) 
  1. Aneka Sangkar Burung Dari Pasar Pramuka

    Aneka Sangkar Burung Dari Pasar Pramuka Aneka Sangkar Burung Dari Pasar Pramuka
  2. Aneka Sangkar Burung Dari Pasar Pramuka

    Aneka Sangkar Burung Dari Pasar Pramuka Aneka Sangkar Burung Dari Pasar Pramuka
  3. Aneka Sangkar Burung Dari Pasar Pramuka

    Aneka Sangkar Burung Dari Pasar Pramuka Aneka Sangkar Burung Dari Pasar Pramuka
  • BELANJA
  • #Hobi
  • Aneka Sangkar Burung Dari Pasar Pramuka
08 Agustus 2012 - 16:22:47 WIB Foto : Roy /geDoor.com Dibaca : 4238
Memang tidak salah lagi banyak orang mengatakan bahwa Pasar Pramuka adalah lokasi tepat untuk mencari aneka burung dan kelengkapan bagi hobi yang satu ini. Salah satu benda yang cukup penting dalam memelihara burung ialah sangkar. Banyak yang menyepelekan fungsinya yang hanya sebagai belenggu agar burung tidak lepas, padahal beda burung beda pula sangkar yang harus digunakan

Ada burung yang cocok dengan sangkar yang kecil ada pula burung yang harus diberikan sangkar yang besar atau sangkar khusus agar bisa kawin serta bertelur. Biasanya banyak kasus pada burung kicau yang belum "bernyanyi" padahal sudah waktunya karena penggunaan sangkar yang salah dan bukannya hanya dari faktor dari makanan saja. Orang sering mengatakan "hanya sangkar" ketika dia berbicara tentang tempat burung. Padahal sangkar burung jelas menunjukkan seberapa kualitas burung tersebut. 

Banyak juga yang beranggapan sangkar burung juga menunjukkan seberapa besar rasa cinta penghobi terhadap burung kesayangannya. Untuk burung yang sering ikut dalam kompetisi biasanya memiliki dua sangkar yakni untuk harian dan untuk
Maps
  • Jl. Pramuka, Matraman, Jakarta Timur
  • Setiap hari 07:00-18:00 W Setiap Hari
Komentar Beri Komentar
Artikel Terkait
Olahraga Sepakbola Olahraga Sepakbola
Jumat, 20 Januari 2012
COSGRAPH 2014 COSGRAPH 2014
Selasa, 08 Juli 2014